Carter Mobil

carter mobil

Senin, 03 Februari 2014

troubleshooting komputer - pesan error


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - pesan error

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Pesan Error

Pesan error dibagi dalam dua kategori: umum dan khusus. Jika Anda tidak melihat ada pesan error terdaftar disini, berarti khusus pada printer Anda. Kirim Microsoft Knowledge Base (support.microsoft.com) persis sama dengan pesan error yang tercatat, atau kunjungi situs resmi produsen printer untuk bantuan lebih lanjut. Pesan-pesan yang berkaitan dengan pencetakan di dalam Windows XP Home tampak tidak biasa, tetapi mungkin Anda akan mengalami salah satu dibawah ini.

troubleshooting komputer
Ketika Anda menghapus dan menginstal ulang printer, hapus juga driver printer tersebut untuk memaksa Windows mengganti driver printer.

  • Device Is Not Ready
Pesan ini mengindikasikan bahwa Windows mendeteksi printer belum siap menerima data. Periksa kabel power printer dan pastikan telah terpasang dan menyala. Jika Anda menggunakan printer jaringan, pastikan jaringan telah terhubung dan Anda memiliki izin untuk mencetak. (Catatan: ada juga pesan lain yang menyerupai pesan ini).
  • Incompatible Print Driver
Pesan error ini akan muncul jika Anda meng-upgrade  sistem operasi ke WinXP dan driver yang tersedia tidak sesuai dengan printer Anda. Kunjungi situs resmi produsen printer, hapus printer seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, instal ulang dan siapkan driver terbaru sewaktu proses instalasi.

troubleshooting komputer
Jika Windows tidak melokasikan dan menginstal printer secara otomatis, coba gunakan Add Printer Wizard untuk menginstal secara manual.
 
  • Out Of Resources
Pesan ini mengindikasikan memori komputer dan ruang dalam hardisk tidak mencukupi. Tutup program, hapus file-file yang tidak berguna untuk melonggarkan hardisk lalu coba untuk mencetak kembali.
  • Kesimpulan
Saran-saran yang telah kami paparkan disini seharusnya mampu mengatasi 95% permasalahan printer. Jika tidak, coba untuk menggunakan printer dengan komputer lain. Jika tidak berhasil juga, hubungi layanan servis printer untuk bantuan selanjutnya. Jika berhasil, pertimbangkan untuk menginstal ulang Windows. Jika menurut Anda masalah printer berkaitan secara spesifik dengan printer ink-jet, printer laser, atau MFD (Multifunction Device), penjelasan lain di dalam buku ini semoga dapat membantu. Baca “Mengatasi Masalah Printer Inkjet”, baca “Mengatasi Masalah Printer Laser”; dan baca juga “mengatasi masalah MFD”.

Pembahasan pesan error kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren