Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 23 Januari 2014

troubleshooting komputer - sumber



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - sumber

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Sumber - sumber Online

Jangan panik jika Anda merasa telah terinfeksi virus tetapi Anda belum menginstal aplikasi antivirus. Beberapa pembuat aplikasi antivirus menawarkan secara gratis tool scanning online yang dapat mencari komputer Anda dengan cepat. McAfee misalnya, menawarkan McAfee FreeScan (us.mcafee.com/root/mfs/default.asp) dan Symantec juga memiliki tool scan Spyware & Viruses (www.symantec.com/home_homeoffice/support/index_virus.jsp). Anda dapat menggunakan tool-tool ini jika Anda merasa Antivirus yang sudah ada tidak dapat mendeteksi virus didalam komputer Anda.


Pembuat-pembuat aplikasi antivirus yang tidak begitu populer pun menawarkan scanning secara online. Jika Anda memilih menggunakan suatu pemindaian yang tidak Anda kenal, cari pendapat orang lain yang pernah menggunakannya melalui web. Pengguna yang tidak bertanggung jawab dapat menciptakan program keamanan yang tampaknya dapat menemukan virus bayangan dan meminta bayaran kepada Anda untuk aplikasi yang dapat menghapus virus tersebut.


Begitu Anda mengetahui nama virus didalam komputer Anda, Anda dapat mencari informasi cara-cara menghapusnya. Beberapa pembuat antivirus menawarkan tool spesial yang dapat di download untuk menghapus virus-virus jahat. Dalam beberapa kasus, Anda perlu menginstal program antivirus secara utuh untuk menghancurkan virus.

  • Virus vs. Adware & Spyware
Banyak aplikasi antivirus tidak mendeteksi adware dan spyware. Jika Anda telah menjalankan pemindaian antivirus tetap hasilnya nihil, program yang menyebabkan komputer Anda bersikap aneh mungkin termasuk dalam kategori adware dan spyware. Beberapa pembuat aplikasi keamanan menawarkan secara gratis program antispyware/adware seperti misalnya Lavasoft Ad-Aware SE Personal (www.lavasoft.usa.com) dan Grisoft AVG AntiVirus Free (free.grisoft.com).
  • Ketika Semua Gagal
Jika antivirus dan aplikasi yang lain gagal menyembuhkan komputer Anda dari penyakitnya, mungkin ini saatnya membersihkan sistem dan menginstal ulang Operating System. Pastikan setelah Operating System yang baru terinstal, update Windows secara menyeluruh dan instal antivirus sebelum Anda mengembalikan file-file salinan ke dalam komputer Anda. Jika tidak, file-file tersebut mungkin masih membawa virus.
  • Cukup Satu Saja
Meskipun terdorong untuk mengisi komputer Anda dengan semua jenis antivirus terbaik yang Anda temui, sebaiknya Anda cukup menggunakan satu antivirus saja. Seperti halnya aplikasi firewall, terlalu banyak program antivirus dapat menyebabkan konflik yang menimbulkan lebih banyak masalah.
  • Lindungi Komputer Anda
Beberapa pembuat aplikasi keamanan menawarkan secara gratis atau melalui versi percobaan aplikasi antivirus dan antispyware/adware. Berikut ini beberapa program populer yang dapat membantu menyingkirkan penyakit dari dalam sistem komputer Anda.

troubleshooting komputer


Pembahasan sumber kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren