Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 01 Januari 2014

troubleshooting komputer - menerima email


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - menerima email

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Cara Mengatasi Ketika… Anda Tidak Dapat Mengirim atau Menerima Email

Mengirim dan menerima email merupakan harapan mendasar bagi setiap komputer yang terhubung ke jaringan. Hal ini seharusnya semudah menyalakan komputer – tetapi terkadang juga tidak semudah itu. Sesederhana tampilannya, email sebenarnya merupakan prosuder yang rumit yang memungkinkan adanya titik-titik masalah. Ketika penyedia layanan email Anda mulai mengirimkan sederet kode-kode error, proses yang tadinya sederhana tiba-tiba menjadi runyam. Untuk mengatasi masalalah ini, kami akan menggunakan layanan email yang biasa digunakan yaitu Microsoft Office Outlook 2003. Prinsip-prinsip dasar perbaikan yang diterapkan pada program ini akan berfungsi serupa pada layanan email yang lain seperti Outlook Express, Mozilla Thunderbird, dan Eudora.
  • Aplikasi Email Bekerja
Anda tidak dapat membuat aplikasi email ketika Anda mengklik dua kali ikon Outlook dan tidak terjadi apa-apa. Penyebab yang umum dari masalah ini adalah Outlook tidak benar-benar tertutup atau tidak ditutup secara keseluruhan disaat terakhir kali digunakan. Sebagian dari program mungkin masih tersimpan di memori komputer, sehingga Windows menganggap program ini masih bekerja. Untuk mengatasi hal ini, tunggu saja sebentar; Windows XP seringkali membersihkan memorinya dari sisa-sisa kode program, tetapi hal ini memerlukan waktu. Cara lainnya adalah dengan merestart komputer Anda sehingga Windows akan membersihkan memorinya.

Jalan pintas untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghentikan proses Outlook yang masih berjalan. Tekan CTRL+ALT+DELETE untuk memunculkan jendela Windows Security dan klik tombol Task Manager. Di dalam Task Manager, klik tab Applications dan cari Outlook di dalam daftar pada kolom Task. Jika memang ada di dalam daftar dan statusnya “Running”, hal ini menunjukkan program masih aktif dan karena berbagai alasan tidak tampak oleh Anda. Klik program email untuk menyeleksinya dan klik tombol Switch To untuk melihat apakah program akan terbuka. Jika hal ini tidak berhasil atau program tidak muncul di dalam tab Applications, klik tab Processes dan cari Outlook.exe, yang seharusnya terdaftar didalam kolom image Name. klik program email dan kemudian klik tombol End Process. Kotak dialog Task Manager Warning akan mengingatkan kalau Anda akan kehilangan data yang belum tersimpan jika Anda mengeklik tombol Yes. Klik tombol Yes untuk menghentikan proses dan kemudian tutup jendela Task Manager. Perlu waktu bagi Task Manager untuk mendaftar Outlook.exe beberapa kali; menghapus semua daftar untuk membersihkan memori komputer. Sekarang Anda seharusnya sudah dapat membuka Outlook.

Pembahasan menerima email kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren