Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 24 Januari 2014

troubleshooting komputer - iklan pop-up


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - iklan pop-up

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Cara Mengatasi Ketika… Terganggu Iklan Pop-up

Iklan pop-up dirasakan sangat mengganggu, menyusahkan, dan menjengkelkan. Banyak sekali iklan pop-up mengandung scam, pantaslah jika kita tidak menyukai jendela-jendela tidak bersahabat ini. Apakah komputer Anda menampilkan iklan pop-up dalam jumlah banyak terus menerus atau Anda menemui satu iklan pop-up ketika browsing di web, kita semua ingin menghapus semua pop-up sehingga kita dapat menggunakan komputer dengan damai. Untunglah, Anda dapat menghapus dan mencegah pop-up. Mari kita eksplorasi beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghapus dan menjaga dari adanya iklan pop-up.

Jika Anda pernah mencoba menutup iklan pop-up yang muncul, Anda menyadari itu hanyalah usaha yang sia-sia. Alih-alih mengeklik tanda X berwarna merah yang ada di pojok kanan atas, tekan ALT+F4 pada keyboard untuk menutup iklan pop-up. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan Windows Task Manager untuk menutup iklan pop-up, tetapi hati-hati untuk tidak menutup proses Windows yang penting atau aplikasi-aplikasi penting yang sedang berjalan.

  • Berperan Sebagai Mata-mata
Banyak iklan-iklan pop-up yang merupakan hasil dari spyware atau adware pada komputer Anda. Selain menampilkan iklan-iklan pop-up, program-program yang jahat ini juga dapat mendatangkan kerusakan pada mesin komputer. Program-program tersebut dapat memperlambat komputer Anda, mengganti setingan halaman depan pada browser, dan mencatat aktifitas dari komputer Anda, termasuk informasi akun dan kata sandi, yang akan dikirim kepada pembuat spyware atau adware tersebut. Spyware dan adware merupakan ancaman serius bagi komputer Anda dan identitas pribadi Anda.

Untuk mengecek spyware atau adware pada komputer Anda, download dan instal program antispyware. Ada banyak program-program antispyware gratis, termasuk Ad-Aware SE Personal Edition dari Lavasoft (www.lavasoftusa.com) dan SpywareBlaster dari Javacool (www.javacoolsoftware.com). Anda mungkin juga perlu menginstal program antispyware yang dapat melindungi komputer Anda dari spyware sebelum mendownload dan menginstalnya dikomputer Anda, seperti Spybot – Search & Destroy (download gratis; www.safer-networking.org) atau CounterSpy ($19.95; www.sunbeltsoftware.com).


Tidak seperti program-program antivirus, Anda dapat menginstal lebih dari satu antispyware didalam komputer Anda pada saat yang bersamaan. Meskipun menginstal banyak program antispyware tidak merusak sistem, Anda juga tidak perlu berlebihan. Sebelum memindai menggunakan program antispyware, update-lah program tersebut dengan definisi malware terbaru.


Program-program antispyware akan memeriksa semua proses yang berjalan pada komputer Anda. Jika Anda ingin tahu program-program dan proses-proses apa saja yang sedang berjalan pada komputer Anda, gunakan Windows Task Manager untuk mengetahuinya. Buka Windows Task Manager pada Windows XP melalui klik kanan pada Taskbar dan pilih Task Manager. Tab Application akan mendata semua program yang sedang berjalan. Pada tab Processes, Anda akan melihat proses-proses yang sedang berjalan pada komputer. Karena banyak dari proses-proses ini memiliki nama-nama yang asing, jangan hentikan suatu proses kecuali Anda sudah mengetahui fungsi dari proses tersebut.

  • Tetap Sehat
Sebagai tambahan pada perlindungan adware dan spyware, Anda memerlukan sebuah program antivirus untuk mengecek apakah ada virus, worm, atau trojan pada komputer Anda. Virus, worm, atau trojan dapat menimbulkan munculnya iklan-iklan pop-up dan dapat mencegah sistem tidak berfungsi. Semudah penyakit flu yang menular didalam anggota keluarga Anda, virus dapat menular dari komputer yang satu ke komputer yang lain didalam suatu jaringan atau menular ke teman Anda melalui email atau pesan singkat. Iklan-iklan pop-up yang disebabkan oleh virus dapat lebih berbahaya daripada iklan-iklan pop-up yang lain karena kemampuan virus untuk menyebar dan menyebabkan kerusakan tambahan.

Jika Anda belum memiliki antivirus, install-lah program antivirus yang dapat diandalkan, seperti Norton Antivirus ($39.99; www.symantec.com), McAfee VirusScan Plus ($39.99; us.mcafee.com), atau AVG Anti-Virus Free Edition (download gratis; www.grisoft.com). Sebagai tambahan untuk proteksi virus, McAfee VirusScan Plus dilengkapi dengan proteksi firewall dan antispyware.


Supaya efektif, Anda harus meng-update program antivirus secara reguler. Karena kebanyakan program-program antivirus mengalami konflik dengan antivirus yang lain, hindari menginstal lebih dari satu program antivirus pada saat yang bersamaan. Jika Anda ingin mengganti suatu program antivirus dengan yang lain, uninstal program tersebut terlebih dahulu dan kemudian instal program yang baru.

Pembahasan iklan pop-up kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren