Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 03 Januari 2014

troubleshooting komputer - email


troubleshooting komputer



troubleshooting komputer - email

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


 Error Ketika Mengirim dan Menerima Email

Jika Anda berhasil mengatasi masalah didalam aplikasi email, kemudian Anda perlu mengecek seting konfigurasinya. Pada Outlook klik menu Tools dan Email Accounts untuk membuka wizard E-mail Account. Dibawah E-mail, klik View or Change Existing E-mail Accounts dan klik tombol Next. Didalam jendela email account dibawah Name, klik untuk menyeleksi akun default email Anda dan klik tombol Change yang akan membawa Anda menuju tampilan setting program email.

Di dalam Outlook Anda perlu mengkonfirmasi bahwa aplikasi email yang Anda gunakan akan menghubungi alamat server yang benar di ISP Anda. Setiap ISP berbeda-beda. Jadi Anda perlu menginstruksikan dengan benar setup email dari ISP Anda. Tetapi dalam banyak kasus pendataan Incoming Mail Server (POP3) Anda harus terbaca seperti mail.namaISPanda.com dan Outgoing Mail Server (SMTP) harus terbaca seperti smtp.namaISPanda.com. ISP Anda mungkin telah mengganti seting ini dikarenakan adanya upgrade aplikasi email atau perubahan sistem, jadi pastikan untuk mengecek dua kali.

Jika seting sudah benar tetapi program masih tidak dapat mengirim atau menerima email, cobalah untuk menghapus entri-entri Incoming Mail Server (POP3) dan Outgoing Mail Server (SMTP) dan mengetik ulang alamat dengan benar.
Kemungkinan lainnya adalah server email ISP Anda tidak merespon karena Anda perlu menggunakan SPA (Secure Password Authentication). Jika tidak ada tanda centang pada kotak cek Log On Using Secure Password Authentication (SPA), klik pada kotak untuk mencentang, kemudian klik Next dan Finish. Pada kasus yang lain, Anda mungkin menerima pesan error dari server seperti misalnya, SSL Negotiation Failed. Dalam hal ini, kosongkan kotak cek Log On Using Secure Password Authentication (SPA) karena tidak sesuai dengan server.

troubleshooting komputer
Pesan error yang sering muncul dari aplikasi email mengindikasikan bahwa koneksi jaringan Anda diluar jangkauan.

troubleshooting komputer
Jantung aplikasi email Anda ada pada halaman setting konfigurasi, yang akan memberitahu program bagaimana dan dimana berkomunikasi dengan server email ISP Anda.

troubleshooting komputer


Pembahasan email kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren