Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 18 Januari 2014

troubleshooting komputer - alamat IP



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - alamat IP
 Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Saya dapat menjalankan PING pada komputer menggunakan alamat IP-nya. Tetapi jika saya menggunakan nama, muncul pesan berikut: “Ping request could not find host [NAMA]. Please check the name and try again”.
  • Solusi:
Hal ini kemungkinan dikarenakan NetBIOS Over TCP/IP tidak aktif. Akibatnya, klien hanya memahami alamat IP dan tidak mengetahui nama yang diberikan pada komputer. Untuk mengatasinya klik Start dan Control Panel, kemudian klik dua kali Network Connections. Klik kanan daftar koneksi jaringan lokal dan klik Properties didalam menu pop-up, kemudian klik dua kali entri Internet Protocol (TCP/IP) didalam daftar perangkat yang ter-instal untuk koneksi didalam tab General. Klik tombol Advanced didalam kotak dialog hasil tab General, klik tab WINS didalam kotak dialog selanjutnya, dan jika tombol radio Disable NetBIOS Over TCP/IP dalam keadaan terpilih, ganti dengan memilih Enable NetBIOS Over TCP/IP. Klik tombol OK dari masing-masing kotak dialog untuk menutupnya.

troubleshooting komputer
Pastikan layanan DHCP Client diset ke Automatic, jika tidak alamat IP tidak dapat memperbarui diri dengan benar.

Pembahasan alamat IP kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren