Carter Mobil

carter mobil

Senin, 23 Desember 2013

troubleshooting komputer - suara aneh


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - suara aneh

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Penyebab distorsi audio dapat serumit masalah-masalah “tanpa suara”. Sama saja, tindakan pertama adalah dengan memeriksa hardware. Jika audio berasal dari kartu add-in, interferensi mungkin disebabkan karena emisi radio hardware lain di dalam komputer. Sebagai contoh, jika Anda mendengar suara mengerik atau mendengung ketika hardisk aktif, maka kartu audio mungkin mengalami interferensi “suara” didalam casing komputer. Cara mengatasinya adalah dengan memindahkan kartu audio ke slot yang terjauh dari hardisk dan dari permukaan kartu jaringan apapun. Sebelum memindahkan kartu audio, uninstal driver audio terlebih dahulu sehingga Anda dapat menginstal ulang driver setelah memindahkan sound card. (silahkan baca “Dasar-dasar Troubleshooting: Sound Card”).
  • No Fun
Beberapa masalah audio yang paling menjengkelkan muncul ketika menjalankan games komputer, DVD film, atau file-file MP3 audio. Audio dan video seringkali berinteraksi satu sama lain, dan masing-masing dapat saling melemahkan performanya. Aplikasi hiburan yang menggunakan grafik 3D atau audio 5.1 cenderung menekan sistem ke batas kemampuannya dan membuka kelemahannya yang dapat mempengaruhi kualitas suaranya. Sebagai contoh, performa video di dalam game 3D dapat mempengaruhi audio, dan suara dapat menghilang di tengah-tengah permainan. Pada kasus ini, yang perlu Anda perhatikan adalah videonya. Cobalah untuk mengupdate driver graphic card karena kartu ini yang memproses image dan mengirimkan informasi ke motherboard, yang berdampak pada audionya juga. Tentu saja, Anda juga perlu meng-update driver sound card dan chipset audionya juga. (Silahkan baca “Dasar-dasar Troubleshooting: Graphic Card”).

Bunyi “sendawa” juga dapat disebabkan karena pengaturan di dalam jendela sound and audio devices properties. Akses pengaturan ini melalui control panel (baca petunjuk-petunjuk sebelumnya) dan klik tab audio. Dibawah sound playback, klik tombol Advanced. Jendela Advanced Audio Properties mengontrol kualitas dan jangkauan fitur-fitur audio yang digunakan Windows. Jika Anda mengalami distorsi audio yang terus-menerus pada games atau bahkan pada musik, klik tab Performance didalam jendela ini dan geser slider hardware acceleration satu garis dibawah posisi Full. Hal ini untuk menonaktifkan fitur-fitur audio tingkat lanjut dan dapat menghasilkan suara multimedia yang lebih jernih. Klik OK untuk mengaktifkan pengaturan ini.


Di dalam game atau multimedia yang lain seperti pemutaran DVD dan MP3, bunyi sendawa juga dapat disebabkan karena hardisk yang terfragmentasi. Setiap kali, bagian-bagian file yang tersimpan dikumpulkan ditempat yang berbeda-beda pada hardisk, yang membuat komputer Anda sangat tegang ketika mengakses data dan memutuskan aliran suara. Jika masalah audio timbul disaat lampu hardisk berkelip-kelip atau Anda mendengar suara hardisk ketika sedang memuat data, maka hardisk perlu didefragmentasi. Klik dua kali My Computer, klik kanan pada drive dimana Windows diinstal (biasanya drive C:), dan pilih properties dari menu drop-down. Klik tab Tools dan dibawah defragmentation, klik tombol Defragment Now. Proses ini memerlukan waktu satu jam atau lebih, tetapi proses ini membuat alur data menjadi lebih bersih, termasuk file-file audio.


Pembahasan suara aneh kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren