Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 03 Desember 2013

troubleshooting komputer - software



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - software

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Menyingkirkan software Bermasalah

Setelah Anda yakin tidak ada masalah pada hardware atau semua masalah hardware yang ditemukan sudah dapat diatasi, sekarang pusatkan perhatian Anda pada software. Dan ketika Anda menghadapi masalah software dan sistem yang melambat, ingatlah selalu tentang virus dan spyware komputer. Untunglah, banyak tersedia perangkat-perangkat yang dapat secara otomatis membantu Anda membesihkan malware pengganggu ini.


Virus-virus berkembang dengan cepat secara terus-menerus, sehingga ada kemungkinan program antivirus tidak menangkap semuanya jika Anda tidak mengupdate definisi virus secara rutin. Jadi, mulailah dengan mengupdate software antivirus dan lakukan pemindaian secara menyeluruh. Jika Anda mebiarkan keanggotaan antivirus kadaluarsa dan tidak bersedia membayar untuk memperpanjang keanggotaan Anda, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi gratis seperti AVG free (free.grisoft.com) atau Active Virus Shield buatan AOL (www.activevirusshield.com), yang menggunakan mesin antivirus Kaspersky.


Jika program antivirus yang sudah di update tidak mendeteksi atau menghapus apapun, pastikan untuk me-restart komputer beberapa kali dan ulangi pemindaian; virus-virus bandel dapat menemukan cara untuk menghindari pemindaian yang hanya dilakukan sekali saja. Jika pembersihan yang berulang-ulang pun tidak dapat mengatasi virus, kemungkinan virus tersebut telah menyatukan dirinya ke dalam Windows dan menjadi tidak bisa dibersihkan di saat Windows berjalan. Dalam kasus ini, cara yang terbaik adalah apakah itu dengan memindahkan hardisk ke komputer lain untuk dipindai atau menggunakan perangkat-perangkat antivirus yang terdapat didalam CD yang dapat melakukan booting yaitu Ultimate Boot CD. Harap diingat, Ultimate Boot CD berisi software antivirus yang biasanya telah ketinggalan zaman, sehingga Anda perlu mendownload versi terbaru secara manual.


Spyware juga dapat memperlambat sistem ketika dia menyusup ke dalam sistem dan menjalankan tugasnya. Tentu saja Anda harus menghapus spyware bersama-sama dengan virus yang mungkin Anda temukan. Dua macam pemindai spyware yang gratis, Ad-Aware SE (www.lavasoftusa.com) dan Spybot Search & Destroy (www.safernetworking.org) menjalankan tugas dengan cukup baik dengan membersihkan spyware ringan, sedangkan Spy Sweeper buatan Webroot (www.webroot.com/consumer/products/spysweeper) menjalankan tugasnya dengan sangat baik yaitu membersihkan investasi spyware yang bandel.

Pembahasan software kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren