Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 05 Desember 2013

troubleshooting komputer - pengganggu



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - pengganggu

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Menghapus Program-program Pengganggu

Jika komputer Anda masih saja berjalan lambat atau bertingkah aneh, pusatkan perhatian Anda pada software yang berjalan di belakang layar yang menyita sumberdaya terlalu besar. Meskipun sebagian besar software ini bekerja seperti yang diharapkan, menguninstal atau mengkonfigurasi ulang software ini dapat mempercepat sistem yang bergerak lambat.


Pertama-tama, tampilkan Windows Task Manager dengan menekan CTRL+SHIFT+ESC, dan klik tab Procesess. Kemudian klik dua kali judul kolom CPU untuk mengurutkan daftar proses-proses yang terjadi dibelakang layar dengan pemanfaatan CPU yang memiliki nilai tertinggi pada posisi teratas. Amati daftar selama beberapa menit untuk melakukan update data, catat program-program apa saja yang biasa melompat ke posisi teratas dari dalam daftar. Biarkan saja jendela ini tetap terbuka disaat Anda menggunakan program-program yang lain agar Anda dapat melihat program-program apa saja yang mengkonsumsi sumberdaya sistem yang paling tinggi ketika Anda menggunakan komputer seperti biasanya. Jika Anda melihat adanya penurunan yang tajam pada saat-saat tertentu saja, biarkan jendela ini tetap terbuka sampai Anda melihat penurunan tajam yang selanjutnya. Catat proses-proses yang melompat keatas daftar.


Setelah menyalakan komputer terlebih dahulu, System Idle Process secara konsisten ada di posisi 95 atau lebih tinggi, yang berarti masih tersedia sumberdaya sistem sebanyak 95%. Jika tidak, maka salah satu program atau lebih yang sedang mengkonsumsi sumberdaya ikut berperan dalam perlambatan sistem. Program-program ini ada di bawah System Idle Process. Program-program yang jelas-jelas mengkonsumsi sumberdaya sistem misalnya WINWORD.EXE (Microsoft Word) atau ipodservice.exe (Apple iTunes). Untuk program-program dengan nama yang misterius, Microsoft’s Process Explorer (www.microsoft.com/technet/sysinternals/utilities/ProcessExplorer.mspx) memiliki kemampuan yang baik dalam melacak program-program yang bekerja di belakang layar sampai ke aplikasi induknya. Apabila dengan mematikan program-program ini dapat mengembalikan sistem ke kecepatan penuh, maka Anda telah menemukan masalah Anda. Untuk program-program dengan jumlah yang cukup banyak, mungkin Anda perlu mematikannya secara manual.


Jika Anda telah berhasil melacak penyebab sistem yang lambat adalah program-program yang sibuk bekerja dibelakang layar dan mengetahui aplikasi induknya, maka Anda perlu menghapus program tersebut atau membuatnya berjalan dengan baik. Pertama-tama, jalankan program tersebut dan cobalah temukan seting yang mengatur pengurangan prioritas CPU. Kami juga menyarankan untuk menonaktifkan fungsi-fungsi yang tidak Anda perlukan atau gunakan. Sebagai alternatif lainnya, kemungkinan ada aplikasi yang lebih efisien yang pada intinya dapat melakukan hal yang sama untuk mengatasi program yang mengganggu. Cobalah untuk mengganti program-program yang sejenis (sebagai contoh, gunakan Zone Alarm Firewall daripada Norton Internet Security) untuk mengetahui apakah program ini yang menjadi beban.


Pembahasan pengganggu kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren