Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 04 Desember 2013

troubleshooting komputer - memecahkan masalah



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - memecahkan masalah

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


mengidentifikasi & Memecahkan Masalah Inti Windows
 
troubleshooting komputer
AVG Free merupakan software antivirus gratis yang dapat membersihkan virus-virus pengganggu yang telah menyusupi sistem.

semua versi Windows memiliki banyak program yang berjalan di belakang layar, termasuk driver-driver, aplikasi layanan, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Kadang-kadang salah satu atau lebih dari program-program ini mulai mengalami masalah dan menyebabkan keseluruhan sistem mulai bertingkah aneh. Untungnya, hal ini cukup mudah untuk diketahui apakah aplikasi-aplikasi tersebut mengalami masalah dan melakukan tindakan perbaikan.

Mulai jalankan Event Viewer yang dapat diakses dengan cara klik kanan pada ikon My Computer dan klik Manage pada menu pop-up yang muncul. Selanjutnya klik ikon Event Viewer pada cabang didalam panel sebelah kiri untuk menampilkan log-log Aplication, Security, dan System. Jika Anda tertarik, Microsoft menjelaskan maksud daftar log ini di support.microsoft.com/kb/308427, tetapi hanya menjelaskan tentang pesan-pesan dan peringatan-peringatan dari tiap-tiap daftar log aplikasi, keamanan, dan sistem. Anda perlu mencari peringatan-peringatan dan pesan-pesan error yang cenderung terjadi secara berulang-ulang. 

troubleshooting komputer
Event Viewer daftar log-log error yang dialami sistem. Anda dapat menemukan solusinya secara online.

Klik dua kali pada suatu entri didalam panel sebelah kanan untuk melihat keseluruhan pesan.
Sebagai contoh, jika Anda melihat error pada file halaman hardisk yang sama lagi dan lagi, mungkin ini saatnya untuk mengupdate driver motherboard atau menjalankan pemindaian untuk mendiagnosa motherboard, pengontrol hardisk, atau hardisk. Jika Anda melihat driver yang tidak dapat berjalan berulang-ulang, pertimbangkan untuk meng-update driver atau kemungkinan hardware yang dikontrol driver tersebut tidak berfungsi. Jika pengupdate antivirus terus menerus menyebabkan pesan error, maka Anda harus memperbaiki atau mengganti software antivirus Anda. Dan jika penyebab yang pasti tidak ditemukan di dalam pesan, masukkan pesan tersebut ke dalam mesin pencari internet untuk mendapatkan solusi yang mungkin telah berhasil dijalankan oleh orang lain.

Pembahasan memecahkan masalah kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren