Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 29 Desember 2013

troubleshooting komputer - lampiran email


troubleshooting komputer

troubleshooting komputer - lampiran email

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Cara Mengatasi Ketika… Anda Tidak Dapat Membuka Lampiran Email

Mungkin Anda sedang menunggu foto cucu Anda yang baru lahir, menunggu tembusan email dari seorang kawan, atau sedang menunggu kontrak bisnis yang penting. Apapun isinya, ketika Anda menerima email, Anda ingin segera membukanya. Sayangnya, hal ini tidak selalu mudah dilakukan; lampiran yang dikirim bersama email mungkin sulit untuk dibuka. Sebagai pertolongan, kami telah mengumpulkan tips dan trik untuk membantu Anda membuka lampiran email yang bermasalah.

  • Keamanan & Keselamatan
Karena lampiran email dapat mengandung bermacam virus dan file-file berbahaya lainnya, aplikasi antivirus yang terinstal pada komputer seringkali mencoba melindungi sistem dari lampiran email. Dalam melakukannya, aplikasi ini akan mencegah kita untuk membuka lampiran-lampiran tersebut, meskipun lampiran dan email tersebut sebenarnya aman. Ada beberapa cara untuk mengatasinya, tetapi dalam melakukannya tetap memerlukan kehati-hatian. Karena virus dapat menyebabkan kerusakan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu lampiran yang akan Anda buka dalam keadaan aman.
Meskipun program-program antivirus dapat dipercaya dalam memindai email, tidak ada salahnya untuk menyimpan lampiran ke dalam hardisk dan biarkan program antivirus memindai di dalam folder tempat lampiran email tersebut disimpan. Jangan pernah mengira lampiran tidak mengandung virus sebelum Anda benar-benar memindainya; mungkin saja teman Anda tanpa sengaja mengirim file yang terinfeksi virus. Gunakan aplikasi email untuk menyimpan lampiran ke dalam hardisk. Kemudian jalankan program antivirus dan pindai file yang baru saja Anda simpan. Apabila terlambat, dan merasa telah membuka lampiran yang terinfeksi virus, baca “Cara Mengatasi Ketika … Komputer Terkena Virus”.

Beberapa file sulit dibuka sebagai lampiran. Dalam hal ini Anda perlu menyimpan file tersebut ke dalam hardisk dan membukanya dari sana. Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam membuka file tersebut, klik kanan dan pilih Properties. Pada tab General, cari pilihan Unblock untuk mengeblok file tersebut. Jika ada, klik kotak cek Unblock dan kemudian klik OK. Sekarang coba buka file tersebut kembali.
Selain membuka file yang sudah disimpan secara langsung, Anda dapat pula membukanya dengan menjalankan programnya terlebih dahulu, kemudian klik file dan Open. Beberapa pengguna memilih cara ini, dibanding cara-cara lain dalam membuka file. Gunakan cara yang paling nyaman untuk Anda.

Pembahasan lampiran email kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren