Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 20 Desember 2013

troubleshooting komputer - instalasi software


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - instalasi software

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

  • Bukan Software Penyebabnya
Sejauh ini kita telah mencakup masalah-masalah instalasi software, tetapi masalah yang lain pun tidak kalah memusingkannya bagi pengguna komputer pribadi. Alih-alih membeli aplikasi perangkat lunak video editor terbaru, Anda lebih memilih untuk membeli perangkat keras dalam bentuk drive DVD-R untuk komputer Anda. Anda membaca lembar instruksinya kata demi kata, tetapi ketika komputer dinyalakan, komponen baru tersebut tidak dapat bekerja. Apa yang terjadi? Ada banyak alasan mengapa perangkat keras baru tersebut tidak bekerja, tetapi kita akan membaginya ke dalam tiga bulan.

troubleshooting komputer
Beberapa program akan meminta Anda menguninstal versi lama dari software tersebut sebelum meng-ugrade ke versi yang terbaru.


Alasan pertama sudah biasa kita dengar, sebagaimana hal ini menjadi penyebab masalah instalasi software: spesifikasi sistem. Lihatlah di kemasan hardware, dan pastikan apakah komputer Anda memenuhi atau melebihi spesifikasi yang diperlukan untuk mengoperasikan hardware tersebut.
Apabila spesifikasi sistem sudah sesuai, pastikan komputer memiliki driver yang sesuai untuk menjalankan hardware tersebut. Driver ini dalam bentuk CD yang dikemas bersama hardware. Jalankan CD untuk menginstal driver. Produsen hardware juga menyediakan driver pada situs resmi mereka untuk di download.

Sekarang driver sudah diinstal ke dalam sistem Anda yang spesifikasinya telah memenuhi syarat, segala sesuatunya semestinya dapat berjalan seperti yang telah diiklankan. Tetapi jika tidak demikian, Anda perlu memeriksa akan adanya konflik hardware. Masalah ini bisa terjadi apabila ada lebih dari satu perangkat yang menggunakan sumber daya yang sama pada komputer. Untuk memastikan hal ini, buka Device Manager seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dan periksa daftar hardware yang melaporkan adanya konflik (biasanya ditampilkan dengan sebuah tanda seru berwarna merah pada lingkaran warna kuning di dekat nama hardware tersebut). Baca panduan penggunaan hardware untuk mengatasi masalah ini, atau kunjungi SmartComputing.com (www.Smartcomputing.com/techsupport) dibagian “How To Install… Just About Anything”.

troubleshooting komputer
Jika Anda melihat sebuah tanda seru, ini menandakan adanya konflik pada hardware, yang juga menandakan ada pekerjaan menanti Anda.


Pembahasan instalasi software kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren