Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 17 Desember 2013

troubleshooting komputer - file video



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - file video

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



  • Masalah-Masalah file Video
Anda mungkin menerima pesan error Access Denied atau Windows Can’t Delete The file Cecause It’s In Use ketika mencoba menghpaus file dengan ekstensi AVI (Audio Video Interleave). Masalah ini dapat terjadi karena WinXP membuat thumbnail untuk file-file Video (misalnya file AVI) yang dapat memperlihatkan frame pertama dari video tersebut. Hal ini mempermudah pengguna untuk melihat isi video tanpa harus membuka file tersebut.

Untuk menyediakan fungsi ini, WinXP menggunakan file yang disebut Shell Media Extension (Shmedia.dll). Fitur ini biasanya bekerja dengan sempurna, tetapi ketika file video korup atau tidak bermain secara baik dengan shmedia.dll, sistem akan “mengunci” dan tidak melepas file tersebut, meskipun Anda telah merestart komputer.
Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan salah satu dari dua hal berikut. Pertama, Anda dapat memasukkan baris perintah, ketikkan CD drive tempat file tersebut disimpan pada folder video di drive C:, maka ketikkan CD C:\Video untuk membuka folder tersebut. Ketikkan dir pada baris perintah untuk melihat daftar file-file yang terdapat di dalam folder, ketikkan DEL nama file (nama dari file yang ingin Anda hapus) untuk menghapus file tersebut.


troubleshooting komputer

Tab Processes di dalam jendela Windows Task Manager menampilkan semua proses yang sedang berjalan didalam sistem. Dalam beberapa kasus, ini menjadi satu-satunya cara untuk menutup aplikasi yang menolak melepaskan file yang ingin Anda hapus.

Apabila nama folder melebihi enam karakter, maka harus diperpendek dengan memasukkan ~1 setelah enam karakter pertama. Sebagai contoh, jika nama folder yang ingin Anda buka adalah Program files, maka untuk membuka folder tersebut melalui baris perintah Anda harus mengetikkan CD C:\progra~1. Hal ini disebabkan karena lingkungan baris perintah tidak dapat menangani nama-nama file yang panjang.

Pendekatan kedua memerlukan adanya modifikasi pada registry Windows. (PERHATIAN: Melakukan perubahan pada sistem menggunakan editor registry dapat menyebabkan error yang membuat sistem operasi menjadi tidak stabil. Anda harus selalu membuat backup sebelum mengedit registri.) Caranya adalah, klik Start dan Run lalu ketikkan regedit di dalam kotak teks. Di dalam jendela Registry Editor cari key berikut ini:


HKEY_CLASSES_ROOT\SystemFileAssociations\.avi\shellex\Property Handler\{87D62D9471B3-4b9a-9489-5FE6850DC73E}.


Klik key pada panel sebelah kanan untuk menyeleksi, klik kanan dan pilih Delete dari menu konteks. Anda akan kehilangan fitur tampilan thumbnail file-file video, tetapi sekarang Anda dapat menghapus file AVI.


  • Demi Perlindungan Anda
Anda terus mencoba menghapus file di dalam salah satu folder sistem Windows, tetapi ketika Anda membuka kembali folder tersebut, file yang telah Anda hapus muncul kembali. Apa yang terjadi?

Untuk mencegah penggunanya tanpa sengaja menghancurkan instalasi Windows, Win2000/XP dilengkapi dengan fitur yang disebut Windows file Protection. (pada WinMe fitur ini disebut System file Protection). Jika Anda menghapus file yang dianggap penting oleh Windows, file tersebut akan dikembalikan secara otomatis ke tempatnya semula.


Jika Anda mencoba menghapus file yang terdapat di dalam folder sistem Windows, maka Anda tidak akan berhasil kalau tidak menonaktifkan Windows file Protection. Dan untuk menonaktifkan Windows file Protection memerlukan modifikasi pada file DLL menggunakan editor hex.
Kalau Anda tidak memiliki alasan yang tepat, sebaiknya Anda tidak perlu menonaktifkan Windows file Protection. Hanya para pengguna yang benar-benar paham dan berpengalaman dalam memodifikasi dan mengatur sistem yang boleh menyingkirkan Windows file Protection dan menghapus file-file yang tersimpan di dalam folder sistem Windows.


Pembahasan file video kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren