Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 28 Desember 2013

troubleshooting komputer - driver



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - driver

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


  • Menguninstal driver yang baru saja diinstal
Kadang-kadang menginstal graphic card terbaru malah mendatangkan masalah baru. Walaupun hal ini jarang terjadi, kejadian ini dapat memaksa Anda menggunakan graphic card yang lama sampai driver yang baru diperbaiki. Untuk menjalankan langkah ini, Anda perlu mengakses desktop Windows. Klik Start, klik kanan My Computer, klik Manage, klik Device Manager pada panel sebelah kiri jendela Computer Management, kemudian klik tanda plus (+) didepan Display Adapters didalam panel sebelah kanan. Klik kanan adapter grafis, klik Properties, klik tab driver, kemudian klik tombol Roll Back driver. Selanjutnya klik Yes pada jendela Are You Sure You Would Like To Roll Back To The Previous driver. Apabila dulu Anda menginstal driver yang lebih lama, prosedur Roll Back akan mengembalikan driver tersebut sebagai driver adapter grafis utama. Jika tidak, Roll Back akan menghapus driver yang digunakan sekarang dan akan mulai menggunakan driver VGA aslinya. Klik Close untuk melengkapi proses ini. klik OK didalam kotak dialog System Properties, selanjutnya tutup jendela Device Manager.
  • Masalah Pada Desktop
Mengatur seting tampilan desktop. Jika Anda dapat melihat desktop Windows ketika menyalakan komputer, coba buka dan atur tampilannya. Klik kanan dimanapun pada desktop, lalu klik Properties, dan klik tab Settings. Disini terdapat penyetingan Display, Screen Resolution, dan Color Quality. Jika komputer Anda dikonfigurasi untuk menggunakan lebih dari satu buah monitor, pastikan Anda memilih monitor yang tepat dari kotak dropdown Display. Aturlah seting screen Resolution dan Color Quality ke setting yang tertinggi yang mampu didikung monitor Anda. Anda dapat pula membaca petunjuk manualnya atau melalui website resmi untuk mempertimbangkan penyetingan untuk montiror Anda. Klik Apply lalu klik Yes jika desktop sudah tanpak memuaskan. Apabila ikon dan teks tampak terlalu kecil, geser slider Screen Resolution ke kiri, lalu klik Apply dan klik Yes apabila Anda menyukai tampilan yang baru ini. jika tidak, klik No, dan geser slider ke kiri lagi. Lanjutkan proses uji coba ini sampa Anda mendapatkan tampilan yang Anda inginkan. Resolusi yang biasa didukung oleh layar monitor 17 inchi atau yang lebih besar adalah 800x600, 1024x768, dan 1280x1024.

Biasanya, Screen Resolution pada kotak Display Properties tidak sesuai dengan resolusi yang didukung monitor Anda. Jika Anda memilih suatu seting yang tidak didukung monitor Anda, maka monitor Anda nge-blank. Tunggu 14 detik agar sistem mereset monitor ke setting sebelumnya. Seringkali monitor juga menampilkan pesan seperti No Connection, No Input, atau No Signal selama interval pendek ini.
Biasanya, Anda akan memilih menggunakan Color Quality ke setingan tertinggi yang ada, yaitu Highest (32-bit). Beberapa aplikasi perangkat lunak membutuhkan setingan Color Quality yang lebih rendah, jadi apabila Anda mengalami masalah yang berkaitan dengan Color Quality, ketika menjalankan aplikasi semacam ini, pilih setingan yang sesuai.

Pembahasan driver kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren