Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 01 Desember 2013

troubleshooting komputer - cek hardware


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - cek hardware

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Cek Ricek Hardware: Dasar-dasar


Meskipun sistem yang lambat erat kaitannya dengan software, Anda tidak perlu mengejar masalah software yang rumit kecuali Anda tahu hardware bekerja dengan baik. Komponen-komponen penting yang perlu dicek adalah CPU, RAM, dan hardisk.

Banyak tersedia program-program pendiagnosa di luar sana, salah satunya adalah Ultimate Boot CD, yang tersedia gratis untuk di-download di www.ultimatebootcd.com. Jika Anda mendownload aplikasi ini dan membakarnya ke dalam CD, aplikasi pembakar harus dapat membakar file image ISO (International Organization for Standardization). Jika Anda tidak memiliki aplikasi semacam ini, website tadi menyediakan daftar orang-orang yang dapat membuatkan dan mengirimi Anda melalui email salinan fisik dengan sejumlah biaya tertentu.

troubleshooting komputer
The Ultimate Boot CD berisi perangkat-perangkat diagnosa untuk memperbaiki komputer yang rewel.

Masukkan CD ke dalam CD-ROM kemudian restart komputer. Setelah program dijalankan, mulailah dengan mengetes CPU dan biarkan berjalan selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya jalankan pengetesan RAM dan biarkan berjalan semalaman. (Memtest86+ merupakan pilihan yang bagus) jika komputer telah melalui pengujian ini, jalankan pengecekan hardisk. Ultimate Boot CD juga dilengkapi dengan perangkat-perangkat terbaru dari produsen-produsen hardisk yang berbeda-beda. Jalankan perangkat yang dibutuhkan hardisk Anda dan lakukan pengetesan baik secara singkat dan menyeluruh, yang memakan waktu kira-kira 20 menit sampai beberapa jam untuk menelesaikan pengujian.

Beberapa jenis komputer juga dilengkapi dengan “pendiagnosa partisi”, yang dapat diakses dengan menekan tombol kunci tertentu ketika komputer booting. Informasi mengenai hal-hal dijelaskan di dalam buku panduan manualnya, tetapi petunjuk-petunjuk singkatnya juga ditampilkan di sisi bawah layar yang tertulis seperti “Press F8 For Boot Menu” atau “Press F10 For Diagnostic”. Jika Anda melihat pesan ini, tekan tombol kunci seperti yang ditunjukkan dan pilih pilihan yang tampak sebagai software pendiagnosa. Terasa aneh memang kalau ternyata perangkat ini disediakan secara khusus untuk hardware Anda (dibandingkan dengan perangkat-perangkat umum yang terdapat di dalam Ultimate Boot CD) dan dapat menemukan masalah-masalah hardware.

Pembahasan cek hardware kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren