Carter Mobil

carter mobil

Senin, 30 Desember 2013

troubleshooting komputer - antivirus


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - antivirus


Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


  • Antivirus Superketat
Meskipun kami sangat menyarankan adanya program antivirus terinstal, diupdate, dan dijalankan pada komputer Anda, apalagi ketika menggunakan email, beberapa program antivirus akan mencegahAnda membuka beberapa jenis file lampiran. Ketika Anda tidak dapat membuka file yang aman, periksa setting keamanan antivirus Anda. Anda dapat menonaktifkan antivirus untuk sementara. Ketika Anda telah selesai melihat lampiran, pastikan Anda mengaktifkan kembali program antivirus dan kembalikan seting keamanan ke kondisi semula.
  • Setting Email
Beberapa program email, misalnya Outlook Express, memblok lampiran yang dicurigai tidak aman. Untuk membuka lampiran yang diblok oleh Outlook Express, Anda perlu mengubah seting keamanannya. Di dalam Outlook Express, klik Tools, Options, dan klik tab Security. Kosongkan kotak cek Do Not Allow Attachments To Be Saved or Opened That Could Potentially Be A Virus. Klik Apply dan OK, kemudian coba buka kembali file lampiran tersebut. 

Setelah selesai menampilkan file lampiran, tutup kembali, dan aktifkan kembali seting keamanan Outlook Express untuk perlindungan terbaik.
  • Aplikasi Yang Tepat
troubleshooting komputer

Gunakan kotak dialog Open With untuk menemukan program yang sesuai untuk membuka lampiran email, atau mencari aplikasi yang tepat di web.

Terkadang kelemahan suatu program aplikasi adalah mencegah komputer Anda membuka file lampiran email. Ketika aplikasi email tidak dapat menemukan aplikasi yang tepat untuk membuka file lampiran, Anda akan mendapatkan pesan error sebagai berikut: This file Does Not Have A Program Associated With it For Performing This Action. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencoba kotak dialog Open With yang membolehkan Anda menentukan sendiri aplikasi dari dalam daftar yang akan Anda gunakan. Jika komputer Anda memiliki program yang Anda tahu dapat membuka file, pilih program tersebut dari dalam daftar, dan klik OK. Misalnya file tersebut sesuai dengan program yang Anda pilih, lampiran tersebut akan dapat ditampilkan. Jika Anda tidak dapat menemukan program tepat di dalam kotak dialog Open With, klik link  If The Program You Want Is Not In The List or On Your Computer, You Can Look For The Appropriate Program On The Web untuk mencari aplikasi yang sesuai.

Sebagai contoh, jika seseorang mengirimi Anda sebuah file image dalam format .EPS (Encapsulated PostScript), dan komputer Anda tidak memiliki program yang dapat membaca file EPS, maka Anda tidak akan dapat membuka lampiran tersebut. Dalam kasus ini Anda memiliki dua pilihan: Anda dapat meminta pengirim untuk mengirim ulang dokumen dengan format yang berbeda yang sesuai dengan program yang ada di komputer Anda, atau Anda dapat menginstal program yang dapat membaca format file tersebut. Menggunakan link yang telah kami sebutkan diatas untuk mencari program yang dapat membuka file EPS, kami menemukan beberapa aplikasi yang dapat membuka file tersebut, misalnya IrfanView (download gratis; www.irfanview.com)


Apabila Anda tidak tahu apakah komputer Anda memiliki aplikasi yang diperlukan untuk membuka file lampiran, lihat ekstensi file tersebut, ditunjukkan dengan tiga karakter setelah tanda titik dibelakang nama file. Sebuah ekstensi file dapat memberitahu Anda jenis file tersebut. Anda dapat mengecek apakah komputer Anda memiliki program yang dapat membuka jenis file tertentu dengan mengeklik Start, My Computer, Tools, dan Folder Option. Cari ekstensi file di dalam tab file Types. Jika Anda menemukan format file yang akan Anda buka ada di dalam daftar, tetapi program yang terhubung dengan file tersebut tidak benar atau tidak sesuai keinginan Anda, klik tombol Change untuk memilih program yang berbeda untuk digunakan membuka semua file dengan ekstensi tersebut.



troubleshooting komputer

Terkadang Anda perlu mengubah seting keamanan, seperti seting Outlook Express, agar dapat membuka lampiran



Pembahasan antivirus kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren