Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 08 November 2013

troubleshooting komputer - troubleshooting


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - troubleshooting

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Troubleshooting

Salah satu masalah yang paling umum adalah ruang hardisk yang tidak memadai. System Restore memerlukan ruang hardisk minimal 200MB agar dapat beroperasi dengan baik. Setelah Anda menyediakan ruang yang diperlukan, yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan perangkat Disk Cleanup atau menghapus file-file, folder, atau program-program secara manual dari hardisk, maka System Restore akan berfungsi kembali.

Ruang hardisk yang tidak memadai dapat menyebabkan masalah kedua yang lebih serius dengan System Restore. Ketika ruang hardisk mencapai 50MB pada parisi dimana layanan ini berjalan, System Restore akan dihentikan disemua sistem, yang berarti tidak ada Restore Points yang akan dibuat. Walaupun Anda telah menyediakan ruang 200MB untuk System Restore, kemungkinan ada restore point yang hilang ketika layanan ini dihentikan.

Untuk menghindari masalah ini, khusunya pada partisi hardisk yang lebih kecil yang tidak memerlukan backup, Anda dapat mematikan System Restore khusu untuk partisi tersebut. Anda dapat melakukan ini dengan mengakses System Restore. Kemudian pilih partisi hardisk yang Anda inginkan, klik Settings, dan didalam kotak pop-up yang muncul, klik kotak cek Turn Off System Restore.

Jika layanan berjalan secara otomatis dan ruang hardisk tidak menjadi masalah, cobalah menginstal restore point yang sama. Terkadang hal ini akan menjadi tantangan bagi pengguna. Jika ruang hardisk yang disediakan untuk System Restore terlalu rendah, jumlah restore point mungkin akan berkurang, hanya sedikit saja pilihannya.

Sayangnya, restore point yang lama tidak selalu tersedia. System Restore menggunakan proses First In, First Out untuk mengurangi jumlah data yang disimpan menjadi 75% dari keseluruhan ketika simpanan data mencapai 90% dari total jatah yang diberikan – baik oleh pengguna atau pengaturan secara default. Penghapusan ini terjadi secara otomatis tanpa mempertimbangkan jumlah total ruang hardisk yang tersedia.

Restore point memiliki rentang waktu 90 hari, jadi jika restore point melewati tanda ini, akan dihapus secara otomatis sehingga tidak ada lagi.

Pembahasan troubleshooting kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren