Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 07 November 2013

troubleshooting komputer - system restore


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - system restore

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Cara Mengatasi Ketika… Sytem Restore Tidak Bekerja

Anda baru saja menginstal software baru pada sistem Anda, tetapi setelah restart, komputer tidak dapat bekerja dengan baik. Performa yang lambat atau aplikasi yang bekerja tidak sesuai harapan menuntun Anda untuk menggunakan perangkat System Restore Windows XP, tetapi System Restore tidak berfungsi. Apa yang Anda lakukan?
  • Mulai Dari Mana
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa layanan System Restore sedang berjalan. Anda dapat melakukannya dengan dua cara: melalui kotak dialog Computer Management atau melalui tampilan baris perintah.
Untuk mengakses kotak dialog Computer Management, klik Start dan Run, dan didalam kotak Open, ketikkan comp mgmt.msc atau buka Control Panel dan Administrative Tools, dan klik Computer Management. Kalau sudah didalam jendela Computer Management, buka Services and Applications didalam panel sebelah kanan dan klik Services. Semua layanan yang sedang berjalan didalam sistem akan tampak pada panel sebelah kanan. System Restore Service harus memiliki Status di Started dan Startup Type sebagai Automatic. Jika tidak sedang berjalan, seleksi layanan tersebut dan klik kanan untuk membuka menu yang membiarkan Anda memilih Start atau Restart, begitu juga mengakses kotak dialog system restore service properties untuk memeriksa layanan ini diatur agar berjalan secara otomatis.

troubleshooting komputer
Menggunakan baris perintah, Anda dapat dengan cepat memeriksa apakah System Restore sedang berjalan.

Kotak dialog ini juga menawarkan informasi umum tentang nama Service (srservice), alur yang dapat dieksekusi, dan status Service. Dibawah tab Log On, periksa untuk memastikan layanan System Restore diaktifkan untuk profile hardware tertentu. Sebagai contoh, ketika laptop dalam posisi terkait, layanan otomatis dinonaktifkan.

Layanan System Restore mungkin hanya bisa diakses oleh administrator, membiarkan pengguna biasa tidak bisa mengembalikan poin backup sebelumnya. Dalam kasus ini, log out profil Windows dan log in kembali sebagai administrator sebelum menjalankan System Restore.

Anda dapat dengan cepat memeriksa status layanan System Restore melalui jendela peintah. Klik Start dan Run, didalam kotak Open, ketikkan command. Didalam jendela perintah, ketikkan Net Start. Sebuah daftar Windows Services yang telah dijalankan akan menarik seluruh tampilan. Metode ini hanya memeriksa kalau layanan tersebut telah dijalankan dan tidak menawarkan informasi tambahan.

Pembahasan sytem restore kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren