Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 06 November 2013

troubleshooting komputer - stopkontak



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - stopkontak

Klik
Panduan Dasar-Dasar Troubleshooting untuk mendapatkan ebooknya dan semua materi panduan troubleshooting.

Masalah:
Saya sedang mencoba menjalankan sinyal audio ke dalam atau dari stopkontak digital pada kartu suara, tetapi kemudian muncul suara yang buruk atau tidak terdengar suara sama sekali.
  • Solusi:
Pertama-tama, seperti kita ketahui audio digital berbeda dengan audio analog. Audio digital merupakan aliran data dengan dua seting, satu diantaranya sangat penting untuk membentuk koneksi digital.
Seting yang pertama adalah sample rate-nya. Sample rate ini menunjukkan beberapa kali per detik sinyal audio analog diambil gambarnya, dalam hal ini, selama proses konversi. CD musik menggunakan sample rate 44.1 kHz – tiap-tiap detik terdiri dari 44.100 potongan-potongan data audio.

Seting yang kedua adalah bit depth. Bit depth menunjukkan resolusi volume dari masing-masing sampel. Semakin tinggi bit depth-nya maka resolusinya akan semakin besar, suara yang semakin halus maka rentang dinamisnya semakin luas. Bit depth untuk CD musik adalah 16 bit.
Agar dia perangkat audio digital berkomunikasi dengan baik-satu mengirim, yang lain menerima – maka perlu berkomunikasi dengan sample rate yang sama. Jika tidak, maka keduanya akan terkunci.

Beberapa perangkat digital secara otomatis mereset sample rate yang diterima; untuk jenis-jenis yang lain perlu dilakukan secara manual. Untuk komputer Anda, sepertinya Anda perlu mengatur sample rate didalam driver kartu suara yang terdapat di Control Panel atau didalam software yang Anda gunakan, seperti misalnya software perekam.
Beberapa jenis kartu suara juga menawarkan koneksi koaksial dan optik yang hanya membolehkan pengaktifan salah satunya saja. Periksa panel pengaturan kartu suara untuk memastikan koneksi yang Anda ingin gunakan sudah aktif.

Seperti halnya bit depth, perangkat berkomunikasi pada rate yang berbeda tetap dapat bekerja, tetapi lebih baik mengirimkan sinyal yang lebih rendah menuju tujuan yang memiliki rate lebih tinggi. Misalnya, sebuah sinyal 16 bit dialirkan ke tujuan 24 bit, akan menghasilkan suara yang jelas. Rekam suatu sinyal 24 bit sebagai file 16 bit, maka Anda akan memotong data 8 bit, yang akan menurunkan kualitas suara.

Pembahasan stopkontak kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren