Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 22 November 2013

troubleshooting komputer - shutdown


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - shutdown

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.




 Cara Mengatasi Ketika… Komputer Shutdown perlahan-lahan atau Tidak Dapat Shutdown Sama Sekali

Hal ini seringkali terjadi disaat yang tidak tepat: Anda sedang terburu-buru dan ketika Anda matikan komputer, terasa lama sekali atau  bahkan tidak dapat shutdown sama sekali. Kejadian ini telah dialami banyak orang. Sebenarnya Anda bisa saja mencabut steker atau menekan tombol power, tetapi Anda tahu dari pengalaman sebelumnya bahwa mematikan komputer dengan cara-cara yang tidak benar dapat menyebabkan proses booting menjadi lama. Hal tersebut terjadi karena komputer yang tidak di shutdown akan memaksa Windows untuk memeriksa hardisk sistem akan adanya error pada data. Masalah shutdown termasuk diantara masalah-masalah biasa yang akan Anda hadapi dengan Windows. Baca terus untuk mengetahui langkah-langkah yang dapat Anda lakukan agar shutdown menjadi proses yang lebih cepat.


Dasar-dasar Troubleshooting & Perawatan

Terkadang hal tersederhana yang menjadi akar dari shutdown yang lambat ini merupakan hal yang paling diabaikan. Perawatan yang memadai merupakan hal penting agar hardisk berfungsi dengan baik. Semua versi Windows 98 dan yang terbaru memiliki perangkat hardisk yaitu CleanUp Utility. Membersihkan hardisk tidak hanya membantu Anda membebaskan ruang hardisk ekstra, tetapi juga membantu meningkatkan keseluruhan performa sistem operasi termasuk sistem shutdown. Untuk mengecek Cleanup Utility, buka menu Start; pilih Programs (All Programs untuk Windows XP), Accessories, dan System Tools; dan klik Disk Cleanup.

Perawatan lain dengan melakukan defragmentasi pada hardisk secara rutin. Jika hardisk Anda ter-fragmentasi cukup parah, sistem operasi harus mencari driver untuk semua bagian-bagian data yang tersebar. Semakin lama sistem operasi melakukan pencarian, seluruh fungsi menjadi semakin lambat. Untuk men-defrag sistem Anda, cari System Tools dan klik Disk Defragmenter.

Walaupun banyak komputer di pasaran pada saat ini memiliki hampir semua periferal yang Anda inginkan, beberapa sistem juga menawarkan port-port USB banyak sekali untuk koneksi hardware tambahan. Jika Anda mencurigai perangkat USB yang baru ditambahkan menyebabkan shutdown menjadi lambat, kemungkinan periferal yang ditambahkan tersebut tidak mendukung fitur manajemen power selective suspend. Untuk memperbaikinya, cobalah untuk menonaktifkan opsi Power Management untuk hub USB. 

Klik kanan My Computer dan pilih Properties. Klik tab hardware dan klik tombol Device Manager. Buka pengontrol Universal Serial Bus, klik kanan USB Root Hub, dan pilih Properties. Selanjutnya klik tab Power Management, kosongkan kotak cek Allow The Computer To Turn Off This Device To Save Power, dan klik OK.


Pembahasan shutdown kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren