Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 27 November 2013

troubleshooting komputer - rumah



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - rumah

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Pengubahan Jaringan Rumah

Diluar ISP (Internet Service Provider) Anda, lambatnya koneksi internet juga dapat disebabkan oleh masalah-masalah pada jaringan rumah Anda. Apabila Anda tidak membagi koneksi internet Anda (biasanya pengguna dial up), Anda dapat melewati bagian ini.

Teknologi wireless, juga dikenal dengan Wi-Fi, beroperasi melalui spektrum radio yang juga digunakan untuk telepon tanpa kabel dan oven microwave. Melalui spektrum ini router Wi-Fi berjalan melalui salah satu dari 11 channel. Jika Anda tinggal di permukiman yang padat seperti bangunan apartement, router tetangga Anda mungkin sekali dikonfigurasi untuk berjalan pada channel yang sama seperti Anda, sehingga halaman konfigurasi web pada router Anda untuk mencoba channel yang lain; komputer Anda secara otomatis akan menemukan channel baru tersebut.


Telepon tanpa kabel 2.4GHz beroperasi melalui frekuensi yang sama seperti Wi-Fi, sehingga Anda akan mendapati sebuah perlambatan atau koneksi hilang ketika telepon tersebut sedang digunakan. Jauhkan pesawat telepon dari router wireless atau gunakan telepon yang berjalan pada frekuensi 900MHz atau 5.8GHz.


Untuk mengetahui secara detil apa yang terjadi didalam ether Wi-Fi, MetaGeek memiliki alat canggih yang disebut Wi-Spy (www.metageek.net). alat ini berupa kunci USB dengan software canggih yang dapat menganalisa dan menampilkannya dalam bentuk grafik interferensi, secara cepat mengidentifikasi masalah-masalah apapun.


Kadang-kadang setting jaringan default dari ISP Anda dapat menyebabkan perlambatan. Semua aplikasi internet menggunakan server-server DNS (Domain Name System) untuk mencari alamat web dari situs yang Anda akses. Ketika router broadband terhubung ke ISP, maka ISP akan mengambil daftar alamat untuk server-server DNS dan mengantarkannya langsung ke komputer Anda. Jika server-server ini lambat, mengganti ke server OpenDNS dapat mengurangi kemacetan. Informasi lengkap tentang bagaimana memulai menggunakan Open DNS tersedia di www.opendns.com/start.


Jika semuanya gagal, cobalah untuk mematikan modem dan router lalu nyalakan kembali. Hal ini untuk memastikan router menggunakan konfigurasi terbaru dan seringkali dapat menyelesaikan masalah.

Pembahasan rumah kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren