Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 01 November 2013

troubleshooting komputer - mengeluarkan



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - mengeluarkan

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Saya tidak mendengar suara apapun, atau suara dari beberapa sumber audio, tetapi sumber-sumber audio yang lain tidak mengeluarkan suara.
  • Solusi 1:
Masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, jadi periksa hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Setingan software, mungkin perlu Anda periksa terlebih dahulu. Buka System Tray diujung sebelah kanan Taskbar, klik ikon Volume, dan pastikan slider tidak pada posisi nol atau kotak cek Mute dalam keadaan aktif.

troubleshooting komputer
Mixer di dalam Volume Control menunjukkan bahwa slider CD Audio pada posisi nol. Sebaiknya periksa terlebih dahulu hal-hal sepele seperti ini.

  • Solusi 2:
Masih pada hal yang mendasar, klik kanan pada ikon volume dan pilih Adjust Audio Properties. Ini akan membuka kotak dialog Sounds and Audio Devices Properties. Dibawah tab Volume, klik Advanced. Sekarang Anda akan melihat mixer Volume Control. Disini terdapat slider-slider dan kotak Mute tidak hanya untuk volume master, tetapi juga komponen-komponen seperti CD audio dan line input untuk perangkat-perangkat eksternal. Pastikan channel-channel ini tidak pada posisi tanpa suara.
Bila perlu, klik tab Audio dan pastikan kartu suara Anda dalam keadaan terpilih di dalam Sound Playback.
  • Solusi 3:
Pastikan driver kartu suara Anda telah terinstal dengan benar. Buka Device Manager dengan klik kanan ikon My Computer dan pilih Properties. Klik tab Hardware, selanjutnya klik tombol Device Manager dan buka daftar Sound, Video and Game Controllers. Jika Anda melihat adanya tanda tanya atau tanda seru didekat daftar tadi, atau jika Anda tidak menemukan daftar sama sekali, instal ulang driver kartu suara Anda.
  • Solusi 4:
Periksa semua koneksi yang ada. Pastikan semua kabel terpasang dengan baik dan pada posisi yang benar. Jika ada kabel yang terbuka, pastikan kabel tersebut tidak putus atau rusak – binatang pengerat dan anak kecil dapat menjadi penyebabnya. Jika Anda menggunakan sistem audio yang memerlukan sumber tenaga sendiri, seperti sistem speaker 2.1 yang dilengkapi dengan subwoofer, pastikan steker dalam keadaan terpasang dan menyala dengan volume tidak pada posisi nol.
  • Solusi 5:
Coba untuk memasang kartu suara ke dalam slot PCI yang lain. Kartu suara Anda mungkin baik-baik saja, tetapi slotnya yang mungkin bermasalah. Jika Anda menggunakan kartu suara eksternal, cobalah menggunakan kabel USB atau FireWire yang berbeda, siapa tahu kabel aslinya telah rusak, atau coba juga untuk memasang steker pada stop kontak yang lain.
  • Solusi 6:
Jika Anda ingin Windows memadu Anda langkah demi langkah untuk menemukan masalahnya, buka sound and audio devices properties seperti yang telah dijelaskan didalam solusi 2. Kemudian klik tab hardware, pilih kartu audio Anda dari dalam daftar, dan klik tombol troubleshoot.

Pembahasan mengeluarkan kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren