Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 26 November 2013

troubleshooting komputer - masalah fisik


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - masalah fisik

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Masalah-masalah Fisik jaringan dan Tips Troubleshooting

troubleshooting komputer
Speedtest.net menyediakan cara yang mudah untuk mengetes performa komputer Anda.

Koneksi dial up menggunakan dasar teknologi yang sama: sebuah modem dihubungkan dengan sambungan telepon. Tetapi ada sejumlah teknologi broadband (DSL [Digital Subscriber Line], TV kabel, dan sambungan wireless), dengan penyebab penurunan performanya masing-masing.


Mulailah dengan mendiagnosa masalah-masalah jaringan yang ada dengan mengumpulkan data kuantitatif. Ada beberapa website yang dapat dimanfaatkan untuk mengetes performa salah satu yang terbaik adalah www.speedtest.net. situs ini menyediakan peta dunia dengan berbagai titik pengetesan sesuai dengan lokasi Anda (dapat melakukan tugas dengan baik menarik kesimpulan dari alamat internet Anda), menyediakan cara yang tepat untuk mengecek kecepatan pada sejumlah server. Speedtest.net akan mengingat komputer Anda dapat dari tiap-tiap sesi, merekam semua pengujian ke dalam sebuah basis data agar Anda dapat membandingkan hasilnya. Cobalah untuk mengetes pada waktu-waktu yang berlainan selama beberapa hari. Jika Anda mendapati hasil dibawah kecepatan minimal layanan Anda, saatnya untuk melakukan investigasi.
tergantung pada tipe koneksi spesifik. Anda, ada beberapa hal yang perlu diperiksa dengan segera ketika memperbaiki penurunan performa internet.


Dial up. Koneksi lambat seringkali disebabkan oleh sirkuit telepon yang buruk. Sebagai contoh, melakukan hubungan dari sebuah rumah baru dipinggiran kota, dengan sambungan baru ke kantor pusat, akan mendekati kecepatan maksimal teoritis 56Kbps. (kilobits per second), sedangkan koneksi dari rumah lama atau area pedesaan mungkin cukup beruntung mencapai 28.8 Kbps. Jika koneksi dial up Anda lambat, mulailah dengan menghubungi ulang atau mengganti nomor akses Anda. Koneksi buruk yang terjadi terus menerus mungkin dikarenakan sambungan rumah yang buruk atau terlalu banyak pembagian sambungan antara stopkontak dinding dan komputer Anda. Pastikan sambungannya dibuat sependek mungkin.


Broadband DSL. Jaringan DSL digunakan untuk lokasi Anda, agar Anda memperoleh bandwidth secara penuh. Akan tetapi, jaringan ini memerlukan filter sambungan khusus jika digunakan bersama dengan sambungan telepon. Jika koneksi Anda lambat, persempit masalah sambungan dengan mencopot pesawat telepon dan mesin faks, hubungkan modem DSL Anda ke stop kontak dinding, dan cobalah mengetes koneksi Anda kembali. Jika kecepatan meningkat, kemungkinan filter sambungan tadi yang jelek atau terlalu banyak pembagian sambungan pada sambungan yang sama. Jika memungkinkan sambungkan modem DSL ke sambungan telepon yang sesuai.


Kabel broadband. Sirkuit TV kabel dibagi-bagi dengan rumah-rumah lain dilingkungan Anda – mungkin sebanyak 50 – sehingga tingkat download berubah-ubah dan biasanya semakin lambat diwaktu-waktu sibuk. Masalah sinyal pada sirkuit-sirkuit kabel dapat dilihat pada layar televisi Anda, khusunya pada channel-channel lokal (misalnya 2 sampai 12), dan biasanya memerlukan bantuan teknisi di jam-jam tidak sibuk untuk melihat apakah tetangga Anda memonopoli bandwidth.


Wireless. Jaringan wireless menggunakan sebagian spektrum penyiaran untuk transmisi ke pesawat penerima. Kekuatan sinyal dapat mempengaruhi kecepatan download dan tergantung pada penempatan penerima dalam hal ini antenanya. Cobalah untuk memindahkan penerima ke lokasi-lokasi yang berbeda. Apabila lokasi yang terbaik jauh dari komputer Anda, banyak perusahaan-perusahaan wireless menawarkan modul yang dapat mengarahkan koneksi ke lokasi-lokasi lain melalui kabel listrik.
Apabila tidak ada satupun cara-cara tadi berhasil, hubungi penyedia layanan Anda untuk membantu mengatasi masalah yang Anda hadapi.


Pembahasan masalah fisik kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren