Carter Mobil

carter mobil

Senin, 25 November 2013

troubleshooting komputer - lambat


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - lambat

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Cara Mengatasi Ketika… Koneksi Internet Komputer Anda Berjalan Lambat

Salah satu aspek yang membingungkan akan penggunaan komputer di era internet adalah saat koneksi internet lambat tanpa alasan yang diketahui. Tiba-tiba tampak seolah bits melalui aliran merambat dari jaringan internet menuju rumah Anda.

Kabar baiknya, ada solusi untuk setiap masalah internet. Meskipun masalahnya beragam tergantung pada bagaimana Anda terkoneksi ke internet, ada taktik-taktik dan siasat troubleshooting sistem yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan performa. Dan jika cara-cara tadi gagal, masih ada cara untuk bertahan ketika koneksi internet lambat, menggunakan perangkat-perangkat tambahan yang dapat mempercepat koneksi waktu download dengan kondisi-kondisi tertentu.
  • Masalah-masalah Umum
Hal pertama yang perlu dikaji ketika performa sistem lambat adalah tugas-tugas atau proses-proses yang dijalankan komputer Anda. Bukan masalah seberapa cepat CPU yang Anda miliki, kalau menjalankan terlalu banyak aplikasi pada saat yang bersamaan dapat memperlambat sistem.
  • Mengecek aplikasi yang sedang berjalan.
Gunakan Windows Task Manager untuk mengecek aplikasi-aplikasi tersembunyi yang mungkin saja membuat  browser Anda menderita disaat-saat yang berharga. Klik kanan pada task bar, pilih Task Manager, dan klik tab Processes. Anda akan melihat daftar dari setiap proses (Windows menyebutnya images) yang sedang berjalan pada komputer Anda; Anda dapat mengurutkan berdasarkan nama, jumlah waktu CPU, atau penggunaan memori.
Apabila Anda mengurutkan berdasarkan waktu CPU dan mendapati beberapa program mencoba merebut semua alokasi CPU, hal ini menjadi petunjuk ada sesuatu yang salah. Jika Anda mengidentifikasi adanya program yang tidak dikenal memonopoli CPU, Anda dapat menghentikannya dengan klik kanan pada nama image tersebut dan pilih End Process. Tetapi Anda perlu berhati-hati: mematikan proses Windows yang valid secara tidak sengaja dapat mendatangkan masalah baru lagi. Restart komputer untuk perbaikan.
  • Mengecek Driver.
Anda mungkin telah menjejali pipa jaringan. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan koneksi dial-up, Anda tidak akan dapat menonton video terbaru Youtube disaat sedang mendownload email. Ketika Anda mendapati adanya penurunan performa, pastikan sistem Anda memiliki driver jaringan dan modem terbaru. Hal ini biasanya di update secara otomatis oleh Microsoft Update (kunjungi www.microsoft.com/athome/security/update/msupdate_keep_current.mspx), tetapi jika Anda mengetahui model kartu modem atau jaringan, tidak ada salahnya untuk mengecek website layanan produsen kartu tersebut untuk mendapatkan update-annya.

Pembahasan lambat kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren