Carter Mobil

carter mobil

Senin, 04 November 2013

troubleshooting komputer - kartu suara


 troubleshooting komputer

troubleshooting komputer - kartu suara

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Saya telah mencoba mengganti kartu suara yang terintegrasi dengan kartu suara PCI baru yang lebih baik, tetapi kartu baru ini beroperasi tidak menentu atau tidak berjalan sama sekali.
  • Solusi:
Sebelum menginstal kartu suara baru, nonaktifkan kartu suara terintegrasi terlebih dahulu. Mulailah dengan menghapus drivernya. Buka Device Manager (klik kanan My Computer, pilih Properties, klik tab Hardware lalu tombol Device Manager) dan buka daftar Sound, Video and Game Controller. Klik kanan pada driver, pada menu pop-up yang muncul klik Uninstal.

Selanjutnya, restart komputer Anda untuk menonaktifkan kartu suara yang terintegrasi. Ketika komputer booting, tekan dan tahan tombol keyboard yang sesuai untuk mengakses seting BIOS (Basic Input/Output System). Tombol keybord untuk mengakses BIOS berbeda-beda pada tiap-tiap sistem, tetapi yang biasa digunakan adalah tombol DELETE.

Setelah Anda memasuki BIOS, pilih opsi Advanced (walaupun kita tahu kartu audio ada di dalam kategori Integrated Peripherals). Dimanapun lokasi Anda sekarang, cari bagian yang disebut Onboard Audio, Audio Device, atau yang semacam itu. Pilih opsi untuk menonaktifkan, lalu tekan tombol Escape dan pilih Save and Exit dari menu utama BIOS. Setelah komputer booting ke dalam Windows, langsung shutdown komputer, dan pasang kartu suara baru tadi, restart komputer, dan instal driver baru untuk kartu suara tersebut.

Pembahasan kartu suara kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren