Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 12 Oktober 2013

troubleshooting komputer - VGA



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - VGA

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Dasar-dasar Troubleshooting… VGA

Kartu grafis atau adaptor grafis, merupakan komponen di dalam komputer yang bertanggung jawab memproses segala sesuatu yang Anda lihat di tampilan layar monitor, termasuk sistem operasi GUI (Graphical User Interface), aplikasi software, video, gambar, dan teks. Tergantung komputer Anda, adaptor grafis bisa berupa kartu grafis yang berdiri sendiri atau sebagai chip yang terintegrasi di dalam motherboard. Sebagai contoh, sebagian besar fitur kartu grafis komputer desktop dipasang pada slot PCI (Peripheral Component Interconnect), AGP (Accelerated Graphics Port), atau PCI Express yang terdapat pada motherboard komputer Anda. Sebaliknya, notebook dan sistem faktor berbentuk kecil biasanya menggunakan adaptor grafis terintegrasi.
  • Mengidentifikasi Adapter Anda
Jika Anda mencurigai adaptor grafis menyebabkan masalah dengan sistem, maka langkah pertama yang perlu ditempuh adalah memeriksa apakah komputer Anda mengenali adaptor grafis ini. Mengidentifikasi adaptor grafis juga berguna untuk mengetahui driver kartu grafis terbaru.
Jika Anda dapat mengakses Desktop Windows, klik Start, klik My Computer, dan klik Manage. Klik Device Manager di panel sebelah kiri jendela Computer Management, klik tanda plus (+) disamping Display Adapters untuk membukanya, kemudian klik dua kali adaptor grafis yang terinstal di dalam sistem Anda. Catat model dan produsennya seperti yang dijelaskan dalam tab General.

Jika Anda tidak melihat opsi Display Adapters tetapi sebuah tanda seru berwarna kuning di depan Video Controllers, maka komputer tidak dapat mengenali kartu grafis Anda. Untuk membuktikannya, klik kanan dimanapun pada desktop, klik Properties lalu klik tab Settings. Jika Anda melihat Default Monitor dibawah judul Display, maka komputer menggunakan Driver tampilan umum dan bukan driver yang dirancang untuk kartu grafis Anda. Baca bagian mengatasi konflik driver dibawah ini untuk mendapatkan informasi cara mendownload dan menginstal driver terbaru.

Anda mungkin tidak dapat menampilkan Desktop jika adaptor grafik Anda tidak berfungsi. Di dalam contoh ini, dokumentasi yang menyertai komputer atau kartu grafis merupakan sumber informasi terbaik Anda untuk mengetahui model dan produsennya. Jika adaptor grafis Anda merupakan chip yang terintegrasi, maka Anda perlu membaca dokumentasi untuk motherboard atau komputer atau cek di website produsen komputer Anda.

Jika Anda tidak memiliki dokumentasi aslinya dan tetap tidak mengetahui model dan produsen kartu grafis Anda, maka satu-satunya cara adalah dengan membukan penutup komputer, lepaskan kartu grafis dari sistem, dan lihat pada label atau stiker yang memberikan penjelasan tentang hal ini. Untuk mengetahui kartu grafis didalam sistem, cari port VGA (Video Graphics Array) atau DVI (Digital Visual Interface yang terhubung dengan kabel monitor Anda. Port ini terletak di sisi belakang kartu grafis Anda.

Pembahasan VGA kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren