Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 13 Oktober 2013

troubleshooting komputer - tampilan gambar


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - tampilan gambar

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Memperbaiki Tampilan Gambar

Jika Anda memperhatikan ada masalah yang terjadi pada tampilan, maka Anda perlu memperbaiki adapter grafis. Untuk menghapus kemungkinan monitor menjadi sumber penyebab masalah, baca pembahasan “Dasar-dasar Troubleshooting: Layar & Monitor”.
Berikut ini serangkaian masalah-masalah umum yang ada kaitannya dengan kartu grafis dan solusi-solusinya. Jika Anda tidak menemukan masalah Anda tercatat dibawah ini, download driver kartu grafis terbaru dari situs produsennya, uninstal driver sebelumnya, restart komputer dan instal driver baru tersebut.

Masalah:
Komputer seolah-olah sedang booting, tetapi tampilan layar blank.
  • Solusi 1:
Cek tampilan monitor. Pastikan kabel monitor sudah terpasang pada stop kontak sumber listrik, dihubungkan ke port VGA atau port DVI pada kartu grafis atau motherboard, dan power sudah dinyalakan. Periksa juga konektor kabel VGA atau DVI, siapa tahu ada pin yang bengkok yang dapat menyebabkan interferensi sinyal video.
  • Solusi 2:
Periksa koneksi Anda. Periksa untuk memastikan kartu grafis sudah terpasang degnan benar ke dalam slot PCI, AGP, atau PCI-E pada motherboard. Untuk mengecek dan memasang kembali kartu grafis, matikan komputer terlebih dahulu, lepaskan kabel power dari stopkontak, lepaskan kabel monitor, buka penutup komputer. Sentuh bagian logam ground untuk meredam listrik statik sebelum menyentuh komponen internal apapun. Gunakan obeng untuk melepaskan skrup yang menahan rangka kartu grafis. Jika kartu grafis menggunakan satu atau dua konektor power, lepaskan kabel terlebih dahulu sebelum Anda melepas kartu grafis dari slotnya. Selanjutnya, periksa slot tempat kartu grafis terpasang. Port AGP dan PCI-E biasanya memiliki bentuk mekanisme pengunci yang menahan kartu grafis ditempatnya. Lepaskan pengunci dengan menggeser, menekan, atau menarik pengaitnya. Pada beberapa jenis motherboard, Anda perlu dengan hati-hati membengkokan pengaitnya agar dapat mengeluarkan kartu grafis dari dalam slotnya. Perlahan dan hati-hati tarik kartu grafis keluar dari slot dan periksa apakah ada kerusakan atau masalah yang tampak. Bersihkan debu, dari permukaan kartu dan slot menggunakan kain kering dan bersih. Pasang kembali kartu grafis, dan pastikan sampai terpasang dengan penuh ke dalam slot. Pasang kembali semua konektor power dan nyalakan komputer.

Pembahasan tampilan gambar kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren