Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 23 Oktober 2013

troubleshooting komputer - rate


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - rate

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Drive CD-RW atau DVD+/-RW tidak dapat membaca CD-ROM lebih cepat dari 40X, meskipun disebutkan rate drive tersebut 48X atau 52X.
  • Solusi:
Hal ini sering terjadi pada berbagai drive optik. Karena layer-layer data CD-ROM secara umum terbuat dari aluminium dengan lubang-lubang mikro didalamnya, beberapa keping CD mungkin agak hilang keseimbangan atau memiliki kelemahan struktural. Pada kecepatan rotasi diatas 40X, keping CD akan melayang dan dapat merusak drive optik.

Anda dapat memaksa drive dengan rate 48X dan 52X agar dapat melewati batasan 40X dengan mengikuti petunjuk yang diberikan pembuatnya. Hal ini dilakukan dengan menekan dan menahan tombol drive selama beberapa detik sampai lampu LED (Light Emitting Diode) berkedip-kedip lalu masukkan CD-ROM yang ingin dibaca dengan kecepatan tinggi.

Pembahasan rate kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren