Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 18 Oktober 2013

troubleshooting komputer - optik


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - optik

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Langkah-langkah Umum Troubleshooting

Anda dapat mengatasi berbagai masalah driver optik menggunakan langkah-langkah sederhana ini. jika Anda heran mengapa drive optik Anda bermasalah, download driveCheck, sebuah perangkat diagnosa gratis buatan Sony (sony.storagesupport.com/cdrw/diagnostic.html) dan jalankan aplikasi ini.

troubleshooting komputer

Nero InfoTool (www.cdspeed2000.com) dapat memberitahu versi firmware drive optik Anda, termasuk informasi lain yang ingin Anda ketahui.

Error ketika proses membaca biasanya disebabkan oleh kotoran pada permukaan CD, adanya goresan, atau kerusakan fisik. Bersihkan keping CD yang bermasalah menggunakan semprotan pembersih yang bisa didapatkan di toko-toko elektronik. Bersihkan permukaan CD dengan gerakan lurus dari tengah ke arah luar menggunakan kain lembut. Jangan pernah menggosok CD dengan gerakan melingkar. Setiap sentuhan kain akan meninggalkan goresan yang sangat kecil pada permukaan CD, tetapi goresan yang mengarah keluar biasanya tidak akan menyebabkan lompatan, seperti halnya goresan yang berbentuk lingkaran menyerupai alur data yang berbentuk spiral pada permukaan CD. Kadang-kadang bersihkan lensa pada drive CD Anda untuk menyingkirkan debu dari lensa lasernya. Jika semua cara tidak berhasil, coba menggunakan drive CD lain untuk membacanya.

Error pada saat proses penulisan biasanya akan ditunjukkan melalui peringatan didalam software pembakar, atau ditunjukkan sebagai suara atau video yang terputus atau melompat-lompat atau error pada file data yang dibakar. Cacat pada keping CD atau DVD biasanya menjadi penyebabnya, jadi cobalah keping CD yang lain. Merk atau jenis media yang berbeda (misalnya DVD-R daripada DVD+R) mungkin menjadi penyebab lainnya. Selanjutnya, cobalah menulis dengan kecepatan yang lebih rendah, misalnya 1X untuk DVD atau 4X sampai 8X untuk CD. Terakhir, cobalah membaca file bantuan didalam software pembakar atau hal-hal yang sering ditanyakan melalui website produsennya.

Selalu simpan keping-keping CD Anda ditempat yang memadai dan aman yang terhindar dari goresan dan kotoran. Jangan pernah melempar keping CD tanpa pelindung diatas meja Anda atau diatas dashboard. Terakhir harap diingat bahwa sinar matahari, panas yang berlebih, suhu yang lembab dapat membuat CD atau DVD Anda tidak berfungsi.

Pembahasan optik kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren