Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 05 Oktober 2013

troubleshooting komputer - mengganti hardisk


troubleshooting komputer

troubleshooting komputer - mengganti hardisk

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Sebagian besar hardisk akan mengalami kerusakan pada sektor-sektornya setelah penggunaan dalam kurun waktu tertentu. Hal ini bukan masalah besar. Sebaliknya, jika kerusakan sektor pada hardisk Anda semakin bertambah setiap kali dilakukan pemindaian, maka perlahan-perlahan hardisk ini tidak akan berfungsi. Jika hal ini yang terjadi maka Anda perlu segera mengganti hardisk tersebut. Seperti halnya power supply dan modul RAM, hardisk juga bisa diganti, bukan perangkat yang bisa diperbaiki. Jika hardisk semakin memburuk, saatnya membeli yang baru.
  • Masalah-masalah Berat
Jika setelah pemindaian menyatakan hardisk sehat, maka hardisk akan bekerja dengan baik. Tentu saja, ada data-data di dalam hardisk yang mungkin rusak. Kembalikan komputer ke keadaan sebelumnya menggunakan System Restore atau dengan menguninstal dan menginstal kembali suatu aplikasi mungkin dapat membantu.

Jika tidak, baca berbagai petunjuk perbaikan untuk beragam masalah berikut ini. Beragam penyakit dan obat hardisk akan saling melengkapi, sehingga akan bermanfaat untuk mencoba semua hal yang tercatat disini.


Masalah:
Komputer Anda berjalan lambat sepanjang waktu.

  • Solusi:
Setelah memeriksa akan adanya masalah, jalankan Disk Cleanup (didalam My Computer, klik kanan drive C: atau drive yang lain, kemudian pilih Properties dan Disk Cleanup) untuk membersihkan ruang hardisk. Pastikan ada ruang hardisk kosong setidaknya 1GB pada drive ini, atau Windows tidak akan berjalan secepat yang seharusnya.

Setelah menjalankan Disk Cleanup, defrag hardisk Anda agar hardisk menyimpan data dengan urutan yang lebih rapi. Di dalam Windows XP, klik kanan pada salah satu drive. Pilih Properties, dan klik tab Tools dan Defragment Now. Hal bagus mengenai program-program pihak ketiga seperti misalnya Diskeeper (www.diskeeper.com) atau Raxco PerfectDisk (www.raxco.com) adalah semua program-program ini dapat memindahkan aplikasi yang pasling sering Anda gunakan ke area hardisk yang dapat diakses dengan cepat. Hal ini dapat menghemat waktu ketika menjalankan suatu aplikasi. Tetap saja Anda perlu berhati-hati – walaupun jarang terjadi. Mendefrag partisi dimana sistem operasi tersebut berjalan, misalnya drive C:, dapat menyebabkan masalah seperti error pada sistem file.


Pembahasan mengganti hardisk kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren