Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 02 Oktober 2013

troubleshooting komputer - jam komputer


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - jam komputer

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Jam komputer selalu berubah.
  • Solusi:
Motherboard memiliki sebuah CMOS (complementary metal-oxide semiconductor) area memori yang digunakan untuk menyimpan waktu, tanggal, dan data penting yang digunakan komputer ketika start. CMOS harus diberi tenaga terus menerus untuk menyimpan data, bahkan ketika komputer dimatikan atau dicabut kabel powernya, data-data tersebut tetap terlampir pada sebuah baterai kecil. Buka penutup komputer. Cari baterai perak kecil pada motherboard, dan lepaskan dengan hati-hati. Bawa baterai ke toko elektronik untuk mendapatkan baterai pengganti yang serupa. 

Pasang baterai baru tersebut kemudian akses seting BIOS atau CMOS untuk melakukan beberapa perubahan yang diperlukan pada BIOS karena beberapa seting hilang ketika baterai lepas. Jika Anda tidak menemukan baterai perak tadi, maka kemungkinan motherboard menggunakan baterai yang terintegrasi, dimana hal ini perlu penanganan secara profesional atau Anda dapat membeli motherboard baru.

Pembahasan jam komputer kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren