Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 08 Oktober 2013

troubleshooting komputer - hardisk baru


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - hardisk baru

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Komputer tidak mengenali hardisk baru yang baru saja ditambahkan.
  • Solusi:
Untuk hardisk IDE, periksa apakah Anda telah memasang jumper plastik di dekat port power dan data ke pin yang tepat. Atur agar hardisk yang terhubung dengan ujung konektor kabel data sebagai Master (hardisk untuk booting bekerja dengan baik bila diset sebagai Master pada Primary Channel), dan hardisk-hardisk yang lain untuk drive CD/DVD diposisikan di tengah konektor kabel data dan diset sebagai slave. Jangan menggunakan jumper Cable Select kecuali kalau ini dapat mengatasi masalah hardisk.
Anda juga perlu mengupdate BIOS motherboard Anda dengan yang terbaru. Ikuti petunjuk yang diberikan produsen motherboard Anda.

Seringkali dengan menginstal kartu pengontrol SATA atau ATA/133 dapat mengatasi masalah ketidakcocokan, khususnya pada motherboard lama. Setelah Anda menginstal kartu pengontrol sesuai petunjuk, hubungkan kabel data hardisk ke kartu tersebut, bukan ke motherboard.
Agar hardisk dengan kapasitas besar seperti sekarang ini dapat bekerja pada motherboard lama tanpa menggunakan kartu, cobalah untuk membatasi kapasitas hardisk sampai 137GB dengan menggunakan seting jumper apabila tersedia. Setelah hardisk bekerja setelah mengubah seting jumper, instal kartu pengontrol yang dapat melewati batasan motherboard 137GB.

Untuk hardisk SATA 3Gbps (gigabits per second), Anda perlu mengatur jumper untuk mengubahnya ke mode 1.5Gbps (150MBps [megabits per second]) agar dapat dikenali pengontrol yang lebih lama. Hal ini akan membatasi kelebihan kecepatan hardisk, tetapi dapat mengatasi masalah ketidakcocokan dengan pengontrol 1.5Gbps.

Pembahasan hardisk baru kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren