Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 17 Oktober 2013

troubleshooting komputer - drive


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - drive

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Dasar-dasar Troubleshooting… Drive CD/DVD

Harga keping CD dan DVD semakin murah saja pada saat sekarang ini. Dengan drive DVD-RW atau CD-RW dan sebuah perangkat pembakar CD seperti Roxio atau Nero, Anda dapat membuat musik sendiri, salinan data, dan koneksi video. Di sisi yang lain, masih ada kemungkinan adanya kendala. Membakar CD dan DVD menggunakan drive optik tetap saja tidak semudah menyalin file ke dalam hardisk atau flashdisk, meskipun Windows Vista akhirnya menambah fitur penulisan DVD.

Ada banyak macam error terjadi pada CD/DVD, termasuk kerusakan fisik media, ketidakcocokan keping CD, masalah pemutaran, error pada drive, dan kekurangan-kekurangan pada software. Di dalam pembahasan ini kami akan menyampaikan beberapa langkah-langkah troubleshooting yang paling umum yang semoga dapat mengatasi sebagian besar masalah-masalah ini, atau setidaknya menunjukkan penyebab, sehingga Anda dapat mencoba strategi baru. Kami juga akan mencakup perbaikan-perbaikan yang spesifik untuk masalah-masalah yang lain.
  • Semua akan terkuak
Buka penutup komputer dan perhatikan label drive optik untuk melihat merk dan nomor serinya, seperti misalnya Lite-On SHM-165H6S. Jika hal ini sulit dilakukan, buka Device Manager dengan cara klik kanan pada ikon My Computer, pilih Properties. Kemudian klik tab Hardware dan tombol Device Manager. Selanjutnya klik tanda plus (+) di dekat DVD/CD-ROM drives, dan sekarang Anda dapat melihat informasi drive optik Anda, seperti misalnya _NEC DVD_RW ND-3500AG untuk produk NEC ND-3500AG.

troubleshooting komputer

Device Manager akan melaporkan merk dan nomor seri drive CD atau DVD Anda, sehingga Anda tidak perlu membuka penutup komputer


Untuk beberapa jenis permasalahan Anda juga perlu mengetahui nomor versi firmware drive Anda. Download Nero InfoTool (www.cdspeed2000.com) dan instal. Jalankan aplikasi tersebut dan tentukan drive Anda di dalam menu drop-down di sebelah atas. InfoTool 4.03 melaporkan versi firmware ND-3500AG kami yaitu 2.16 didalam tab drive dipojok kanan atas.

Pembahasan drive kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren