Carter Mobil

carter mobil

Rabu, 25 September 2013

troubleshooting komputer - tombol power



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - tombol power

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.
 
Masalah:
Tidak terjadi apa-apa ketika saya menekan tombol power.
  • Solusi:
Walaupun jarang terjadi, kemungkinan tombol powernya sendiri rusak, jadi buka penutup komputer dan periksa akan adanya kerusakan pada tombol power sebelum mencoba hal-hal lain. Jika bukan itu penyebabnya, maka kemungkinan motherboard terbakar karena kerusakan listrik, tetapi masalah ini seringkali terjadi setelah Anda memasang komponen hardware dan secara tidak sengaja melepas steker power internal socketnya.

Ukuran dan bentuk dari socket ini (dan kadang-kadang ada dua socket yang berbeda) beragam tergantung pada jenis dan umur motherboard Anda, untuk mengetahui hal ini Anda dapat membaca dokumentasi yang menyertai komputer Anda. Anda sedang mencari steker power supply ATX (Advanced Technology Extended), yang memiliki pin 20 atau 24, dan socket ATX-nya yang memiliki jumlah lubang yang sama untuk memuat pin power tersebut. Beberapa motherboard yang memiliki socket ATX 20-pin juga memiliki socket ATX 4-pin yang terdapat di lokasi yang lain pada motherboard, dan kedua socket ini memerlukan kabel powernya masing-masing agar motherboard dapat berfungsi. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan steker power telah terpasang dengan benar didalam socketnya agar komputer dapat menyala.

Pembahasan tombol power kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren