Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 14 September 2013

troubleshooting komputer - PSU


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - PSU

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
PSU mengeluarkan percikan, bersuara, atau mengeluarkan asap.
  • Solusi:
Terkadang power supply mati dengan tenang. Pada kesempatan yang lain, banyak hal yang bisa terjadi.
Jika ada suara yang muncul, bau terbakar, asap, atau percikan api ketika komputer tiba-tiba berhenti bekerja, segera lepaskan kabel powernya. Pastikan tidak ada yang terbakar, kemudian buka penutup komputer. Perhatikan apakah ada tanda-tanda hangus atau menghitam, khususnya pada motherboard. Jika tidak, kemungkinan power supply rusak.

Perhatian utama Anda sekarang ini adalah memastikan tidak ada perangkat lain yang menjadi korban.
Jika Anda memiliki PSU cadangan, ganti PSU lama dan kabel powernya. Koneksikan PSU cadangan hanya dengan motherboard, kartu grafis (jika perlu), dan drive disket atau CD. 

Pasang kabel power komputer, masukkan disket atau CD booting, dan coba nyalakan komputer Anda. Jika memungkinkan gunakan disket yang dibuat dengan MemTest86 (www.memtest86.com) karena perangkat ini akan mengetest adanya masalah pada CPU, RAM, dan motherboard.

Jika komputer Anda dapat booting, dan Memtest 86 mengindikasikan tidak adanya masalah, matikan komputer. Koneksikan kembali salah satu perangkat (misalnya hardisk) dan nyalakan komputer. Jika perangkat tersebut tampak baik-baik saja, ulangi proses ini sampai Anda menemukan adanya kerusakan pada suatu komponen. Semoga Anda hanya perlu mengganti power supply yang lama. Jangan lupa untuk mengganti kabel power supply yang lama.

Pembahasan PSU kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren