Carter Mobil

carter mobil

Kamis, 05 September 2013

troubleshooting komputer - processor



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - processor

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Dasar-dasar Troubleshooting… Processor

Teknologi pencatat data seringkali merujuk pada processor sebagai “otak” karena mampu menangani banyak sekali pemrosesan data sistem Anda. Tidak hanya sampai disitu saja: sebagai otak, processor memiliki sifat yang rentan. Anda dapat merusak processor dengan membengkokkan pin-nya, dengan mencongkel casing-nya, atau dengan menjalankan processor tanpa heatsink (penyerap panas).
  • Pembuatan & Model
Jika komputer dapat booting ke dalam Windows, Anda tidak akan mengalami kesulitan mengidentifikasi nomor seri CPU Anda. Cara termudah menemukannya adalah dengan klik kanan ikon My Computer pada Desktop dan kemudian klik Properties. Ketika jendela System Properties terbuka, di dalam tab General terdapat keterangan tentang produsen CPU, nomer seri, dan kecepatan.
  • Apakah Masalahnya pada CPU Anda?
Jika CPU komputer Anda sakit maka akan menunjukkan gejala-gejala: Windows membeku, atau komputer tidak menjalankan POST (power on self test) ketika booting. Dalam beberapa kasus, CPU yang tidak terpasang dengan benar di dalam socket-nya akan menjalankan Windows dengan sangat lambat.

Sayangnya, motherboard yang rusak juga menunjukkan gejala yang sama, yang membuat susah untuk mengidentifikasi sumber masalahnya (kecuali, tentu saja, Anda memiliki suku cadang CPU atau motherboard yang sama, sehingga Anda dapat menggantinya untuk sementara). Jika Anda tidak yakin apakah CPU atau motherboard yang bermasalah, baca “Dasar-dasar Troubleshooting: Motherboard”. Anda pilih artikel yang tampak cocok dengan permasalahan komputer Anda dan ikuti langkah-langkah cara mengatasinya. Jika salah satu artikel belum dapat menyelesaikan masalah, Anda telah menghapus bagian itu sebagai sumber permasalahan; sekarang ikuti langkah-langkah artikel yang lain.


Pembahasan processor kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren