Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 13 September 2013

troubleshooting komputer - perangkat



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - perangkat

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Komputer mati setelah pemasangan perangkat baru.
  • Solusi:
Masalah yang biasa terjadi pada komputer pabrikan suatu perusahaan ternama adalah power supply yang cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan perangkat komputer didalamnya. 

Penambahan processor jenis baru atau kartu grafis super cepat, maka komputer akan segera mengalami masalah. Jika sistem Anda telah di upgrade dan mati setiap kali menjalankan game, maka Anda memerlukan PSU yang lebih hebat. Dan jika komputer tidak bekerja sama sekali setelah di upgrade, kemungkinannya perangkat baru tersebut telah rusak atau total daya yang diperlukan untuk menjalankan komputer melebihi daya yang mampu disediakan power supply.

Pastikan juga kipas komputer cukup mengalirkan udara. Seperti disebutkan sebelumnya, power supply yang panas tidak menyediakan pendingin yang setara.

Catat bahwa power supply mungkin siap dan akan mensuplai lebih banyak arus ke perangkat yang berjalan pada tegangan 5V atau 3,3V, tetapi hal ini tidak penting jika perangkat 12V melebihi kapasitas tegangan 12V. sebagian besar perangkat mengkonsumsi banyak tegangan dari CPU ke kartu grafis ke hardisk dan drive CD/DVD, memerlukan tegangan 12V agar dapat berjalan. Untuk alasan ini, banyak server yang menyalakan hardisk-hardisknya secara berurutan sehingga tidak begitu membebani PSU. Fitur ini tersedia untuk hardisk SATA (Serial ATA).

Pembahasan perangkat kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren