Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 01 September 2013

troubleshooting komputer - motherboard


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - motherboard

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
RAM bekerja pada satu motherboard, tetapi tidak pada motherboard yang lain.
  • Solusi:
Cek website produsen motherboard untuk mengetahui kesesuaiannya dengan mencatat merk dan nomor seri modul RAM. Ingat bahwa beberapa motherboard mungkin cocok dengan modul-modul memori tertentu pada spesifikasi waktu yang lambat (seperti misalnya CAS [Column Address Strobe] seting pada 4 atau 5) atau kecepatan FSB (Front Side Bus)/bus sistem/HyperTransport, seperti misalnya 667 MHz. 

catatan: waktu mengacu pada seberapa sering (biasanya pada putaran jam CPU) operasi yang berbeda terjadi di dalam RAM, di mana kecepatan FSB, sistem bus/HT menjelaskan tingkat transfer data antara RAM dan CPU. Anda mungkin dapat mengubah beberapa atau semua seting ini di dalam BIOS. 

Motherboard lain mungkin akan meminta Anda untuk sedikit menaikkan tegangan slot DIMM agar RAM dapat berjalan dengan stabil.

Pembahasan motherboard kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren