Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 27 September 2013

troubleshooting komputer - layar monitor


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - layar monitor

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Masalah:
Ketika menekan tombol power, komputer tampak menyala (misalnya kipas berputar dengan baik) tetapi tidak ada yang muncul di layar monitor.
  • Solusi:
Hal ini mengindikasikan adanya masalah dengan kartu grafis, monitor, atau kartu grafis yang terintegrasi di dalam motherboard atau slot kartu ekspansi grafis. Cek kabel antara output video dan monitor, pastikan monitor sudah menyala dan atur input yang sesuai, kemudian nyalakan komputer. 

Jika tetap saja tidak ada gambar yang muncul, buka penutup komputer untuk memastikan kartu grafis telah terpasang dengan benar dan terkunci di tempatnya. Jika ini bukan penyebabnya, lepaskan kartu grafis sesuai dengan petunjuk yang menyertainya, koneksikan monitor ke output video terintegrasi (jika tersedia pada motherboard Anda - tidak semua begitu), pastikan untuk mengaktifkan seting BIOS (Basic Input/Output System) yang sesuai seperti yang ditunjukkan secara detil di dalam penggunaan manual komputer, dan lihatlah apakah cara ini berhasil.

Jika sistem Anda menggunakan kartu grafis terintegrasi dan bukan kartu grafis yang terpisah, instal kartu grafis pada slot ekspansi video motherboard dan ubah seting BIOS untuk melewati hardware grafis terintegrasi.

Jika tak satupun dari opsi-opsi ini yang bekerja, Anda perlu mengganti motherboard sistem Anda. Anda dapat mempelajari lebih jauh cara mengutak-atik BIOS dalam “Dasar-dasar Troubleshooting: BIOS” di www.smartcomputing.com/rs1101/BIOS

Pembahasan layar monitor kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren