Carter Mobil

carter mobil

Selasa, 17 September 2013

troubleshooting komputer - konektor molex


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - konektor molex

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Masalah:
Konektor Molex tidak mudah dipasang.
  • Solusi:
Masalah ini semakin sering terjadi di tahun-tahun belakangan ini, dan hal ini terjadi pada PSU dari produsen atau merk yang terkenal.

Masalah ini tampaknya ada pada logam pin-pin jantan dan betina di dalam konektor tidak pas seperti konektor Molex tahun-tahun sebelumnya. Masing-masing pin memiliki “sayap” yang melebar setelah pin dimasukkan ke dalam konektor plastik selama pemasangan. Sayap-sayap ini bertindak seperti mata kail pada pancing, membuat pin sulit dikeluarkan dari dalam konektor. Jika OEM membuat pin dari logam yang lebih tipis untuk memotong biaya produksi, sayap pin mestinya tidak akan sekeras itu. Akibatnya adalah pin-pin tersebut “melayang” di sekitar konektor dan tidak melekat di tengah. Tentu saja hal ini akan menjadi sulit untuk menghubungkan keduanya.

Cobalah untuk memegang ujung kawat dan pangkal konektor menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Biasanya ini akan memberikan tekanan pada pin sehingga semua ujung-ujungnya mengarah pada arah yang sama. Di saat Anda melekatkan konektor pada steker salah satu perangkat, goyang-goyangkan sedikit baik konektor dan stekernya. Kalau pin-pin tersebut tidak rusak, maka konektor tersebut seharusnya dapat terpasang.

troubleshooting komputer
Empat buah sekrup biasanya menahan PSU di raknya. Tetapi casing komputer Lian-Li ini menggunakan sebuah plat tambahan untuk memasang power supply di panel belakang.

troubleshooting komputer
Setelah Anda melepas sekrup penahan dan memutuskan semua kabel power, tarik power supply ke belakang casing. Jangan sampai power supply jatuh ke dalam casing.


Pembahasan konektor molex kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren