Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 29 September 2013

troubleshooting komputer - komponen baru



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - komponen baru

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Saya harus memasang komponen baru atau melepas yang lama, tetapi tenaga yang diperlukan untuk memasang atau melepas terlalu berlebihan dan saya khawatir akan mematahkan motherboard.
  • Solusi:
Tidak ada komponen yang akan membengkokkan motherboard ketika dipasang atau dilepas, tenaga Anda sudah cukup untuk mencegah motherboard agar tidak patah. Jika masalah ini muncul ketika memasang modul memori, cek sisi-sisi slot memori untuk memastikan penjepitnya terbuka dengan sempuna. Sebagian besar penjepit modul memori dirancang untuk mengunci secara otomatis ketika modul memori telah dimasukkan ke dalam slot secara penuh, tetapi Anda mungkin perlu menekan masing-masing penjepit secara manual agar dapat mengunci posisinya dengan sempurna.

troubleshooting komputer
Kontak pada kartu-kartu ekspansi adalah batang-batang logam berwarna perak atau emas seperti yang tampak disini. Pastikan panjangnya merata pada tiap-tiap slot ekspansi, dan jangan pernah menyentuh bagian logamnya.

Masalah umum lainnya ketika memasang modul memori adalah bahwa beberapa memang dirancang untuk ditekan lurus ke bawah ke dalam slot sedangkan yang lain dirancang dengan posisi agak miring agar dapat masuk ke dalam slotnya. Baca instruksinya pada petunjuk manual penggunaan memori atau motherboard untuk mengetahui metode pemasangan yang diminta slot memori Anda.
Ketika memasang kartu-kartu ekspansi, khususnya kartu grafis, perhatikan pada pengait yang harus dibuka sebelum memasukkan kartu tersebut. Sebagian besar motherboard modern memiliki slot kartu video dengan mekanisme pengunci yang harus dibuka secara manual ketika sebuah kartu dilepaskan, jadi perhatikan hal ini sebelum Anda melepaskan kartu dengan tenaga yang berlebih. Jangan pernah menggoyang kartu ekspansi atau modul memori ke depan dan belakang agar terpasang di tempatnya atau kontak logamnya akan rusak, dan jangan pernah menekan sisis samping kartu modul memori atau slot plastiknya akan patah. Jangan pernah menyentuh kontak logam pada motherboard atau hardware, dan berhati-hatilah ketika menggunakan obeng ketika memasang atau melepas skrup karena bila obeng tergelincir dapat menggores dan merusak motherboard.

Pembahasan komponen baru kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren