Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 15 September 2013

troubleshooting komputer - berisik


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - berisik

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Kipas casing komputer terlalu berisik
  • Solusi:
Sebagian PSU mensuplai 12V untuk kipas dengan konektor Molex, yang memutar kipas dengan kecepatan penuh; sebagian lain mengirimkan tegangan yang lebih rendah dengan putaran yang lebih tenang meskipun dengan aliran udara yang sedikit. Beberapa power supply mengatur besarnya tenaga yang digunakan pada rangkaian Fan Only berdasarkan suhu didalam casing.

Jika kipas-kipas Molex berputar terlalu kencang, pasang pengontrol kipas di dalam rak drive. Anda dapat membelinya melalui situs penjual seperti Newegg (www.newegg.com) atau situs FrozenCPU.com.

Jika Anda cukup berani menggunakan alat pengubah pin dari FrozenCPU.com, alat ini dapat mengubah pin di dalam konektor kipas sehingga kipas hanya mengambil 5V (dari kabel merah) dan bukan 12V (dari kabel kuning). Sebagian besar kipas akan berjalan dengan tenang pada tegangan 5V, meskipun kipas tidak mengalirkan banyak udara. Jika Anda melakukan hal ini, pindahkan juga pin untuk kawat ground hitam di dalam konektor. Ingat bahwa kipas yang lebih besar, misalnya diameter 120mm, tidak dapat berjalan pada tegangan 5V.

Pembahasan berisik kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren