Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 30 Agustus 2013

troubleshooting komputer - umum



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - umum

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.



Langkah-langkah Umum Troubleshooting

RAM yang buruk dapat menyatakan dirinya sendiri dalam berbagai pesan error, aplikasi macet, dan sistem operasi crash. Jika pemindaian malware memberikan hasil yang bersih, System Restore tidak menolong, dan power supply baik-baik saja, maka RAM menjadi tersangka utama dalam kasus ini.

Memtest86 (www.memtest86.com) merupakan software pengujian RAM gratis yang sangat mudah penggunaannya. Setelah Anda men-download, Anda dapat membuat CD atau disket booting menggunakan aplikasi ini, tergantung pada versi yang Anda pilih. Restart komputer dengan media booting sudah berada di dalam driver-nya, dan Memtest86 secara otomatis akan mengetes memori Anda sampai Anda menekan ESC untuk menghentikannya. (Pastikan drive disket atau drive CD/DVD telah diseting menjadi perangkat booting pertama di dalam BIOS). Anda harus membiarkan perangkat ini menjalankan setidaknya satu pengetesan sampai selesai, yang memerlukan waktu setidaknya satu jam.

Kami mendownload Memtest86 sebagai file ISO (International Organization for Standardization). Kami kemudian menggunakan perangkat gratis IMGBurn (www.imgburn.com) untuk membuat CD booting. Pada penulisan ini, link yang menuju file-file ringan versi disket tertulis Download – Pre-Compiled Memtest86 v3.2 Installable From Windows and DOS. Untuk membuat disket booting menggunakan ini, jalankan file install.BAT. kedua download Memtest 86 dimampatkan dalam format ZIP, jadi jika sistem operasi Anda tidak dapat membuka file ZIP, gunakan aplikasi seperti WinZip (www.winzip.com) untuk mengekstrak file-file Memtest86.

Jika perangkat diagnosa melaporkan adanya error, matikan komputer dan lepaskan RAM, biarkan sebuah RAM tetap terpasang. Jalankan kembali diagnosa memori satu per satu sampai Anda menemukan modul memori yang bermasalah.
Jika ada komputer cadangan yang menggunakan tipe RAM yang sama, pasang memori tersangka pada komputer cadangan dan jalankan Memtest86. Jika tidak ada error yang muncul, RAM mungkin tidak cocok dengan pengontrol memori pada chipset motherboard (untuk komputer berbasis intel) atau pada prosessor (untuk AMD Athlon 64, X2, Sempron, dan komputer berbasis FX).

Jika DIMM menyebabkan error terus menerus atau sebentar-sebentar saja pada kedua komputer, bisa dipastikan ada kerusakan pada modul. Hubungi toko penjual atau produsennya untuk mengganti atau membeli baru.

Pembahasan umum kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren