Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 11 Agustus 2013

troubleshooting komputer - penyelesaian masalah


 troubleshooting komputer

troubleshooting komputer - penyelesaian masalah

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Penyelesaian Masalah

OK, sekarang Anda telah mengetahui apa-apa saja yang modem kabel Anda lakukan ketika bekerja sebagaimana mestinya. Mari kita bicara tentang beberapa skenario di mana segala sesuatunya tidak berjalan begitu mulus.

Dengan selalu menyalakan koneksi biasanya menandakan Anda tidak pernah mengkhawatirkan tentang koneksi internet Anda. Tetapi seperti yang telah diketahui siapapun yang pernah menggunakan koneksi broadband, “selalu menyala” dapat juga berarti “kadang-kadang mati”. Sebelum Anda meminta bantuan teknisi, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda lakukan sendiri agar koneksi modem kabel dan broadband Anda selalu bekerja pada kecepatan tinggi.

Masalah:
Modem kabel saya tidak memiliki koneksi ke internet.
  • Solusi:
Hal pertama yang harus Anda cek ketika koneksi modem kabel Anda turun adalah apakah pesawat televisi Anda dapat bekerja atau tidak. Karena kabel koaksial membawa baik sinyal TV dan internet melalui saluran yang sama ke rumah Anda. Dengan menyalakan TV kabel merupakan cara yang cepat dan mudah untuk memastikan tidak ada masalah besar dengan penyedia layanan kabel Anda. Jika telivisi kabel Anda sedang bekerja, maka Anda perlu mengecek semua koneksi yang menuju dan dari modem kabel Anda untuk memastikan kabel tidak tercabut atau longgar. Lampu-lampu indikator dapat memberi petunjuk kepada Anda kabel-kabel mana yang harus diperiksa. Jika semua lampu menyala dan semua kabel terpasang dengan rapi, restart komputer Anda. 
Tindakan sederhana ini dapat mengatasi masalah dengan sendirinya. Jika cara ini tidak membantu, Anda dapat mereset modem pada saat yang sama. Mereset modem mudah saja dilakukan jika ada tombol reset (Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol selama lima detik atau lebih), tetapi mungkin Anda ingin mengikuti langkah-langkah berikut untuk memastikan reset yang benar. 
Pertama, cabut kabel power dari sisi belakang modem. Lalu, lepaskan koneksi ke komputer, baik itu USB atau Ethernet. Kemudian, tunggu beberapa menit. Anda dapat menyalakan komputer lagi selama periode ini sekedar memastikan Anda bekerja dengan kondisi yang bersih. Terakhir, pasang kembali kabel power dan koneksi komputer. Anda perlu menunggu beberapa menit sementara modem kabel membangun komunikasi dengan penyedia layanan dan komputer Anda.
Langkah ini juga dapat dilakukan ketika koneksi Anda turun. Jika Anda belum juga memiliki koneksi internet, Anda perlu menghubungi penyedia layanan Anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Biasanya penyedia layanan memiliki menu suara yang membolehkan Anda mengecek layanan di area Anda atau memberi tahu Anda masalah koneksi yang terjadi.

Pembahasan penyelesaian masalah kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren