Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 10 Agustus 2013

troubleshooting komputer - modem kabel


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - modem kabel

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Dasar-dasar Troubleshooting… modem kabel

Akses broadband telah tersebar begitu luas sehingga Anda dapat memanfaatkan koneksi internet kecepatan tinggi hampir dari mana saja. Sebagian besar masih mengandalkan koneksi cepat ini, dan modem jenis ini hampir selalu dalam bentuk modem eksternal. Berarti modem akan memakan tempat di meja, tetapi hal ini juga akan mempermudah untuk menemukan dan memperbaiki adanya masalah.

Akses internet kabel biasanya menawarkan kecepatan transfer 1 Mbps (mega bit per second) atau lebih – setidaknya 20 kali lebih cepat dari modem dial-up tercepat. Sesuai dengan namanya, modem kabel terkoneksi ke kabel koaksial yang sama yang membawa sinyal TV. Kabel tersebut kemudian terhubung dengan komputer Anda baik melalui Ethernet atau koneksi USB.
  • Sisi Luar
Anda dapat mengumpulkan banyak informasi tentang modem kabel Anda hanya dengan mengamatinya. Sebagai contoh, nama produsen dan nomor seri ada pada salah satu sisi perangkat tersebut, biasanya pada stiker di sisi belakang. Hal ini akan mempermudah kalau Anda mencari update atau bantuan troubleshooting secara online.

Di bagian depan modem kabel biasanya terdapat sederet lampu-lampu indikator; biasanya adalah Power, Cable, Data, Ethernet, dan USB. Lampu indikator Cable biasanya disebut juga lampu Online pada beberapa jenis modem, dan lampu Data terkadang dibagi menjadi dua lampu untuk upload dan download. Lampu-lampu LED (light-emitting-diodes) ini akan mempermudah proses troubleshooting karena dapat memancarkan cahaya yang berbeda-beda sebagai cara untuk mengirimkan pesan-pesan error.

Sisi belakang modem kabel menyediakan port-port untuk kabel koaksial, power supply, dan kabel Ethernet dan USB. Seringkali juga terdapat sebuah tombol reset – akan dijelaskan lebih jauh mengenai hal ini.

Ketika modem kabel bekerja sebagaimana mestinya, sebagian besar lampu-lampu depan akan bersinar. Sedangkan lampu Ethernet atau USB mati, tergantung koneksi mana yang digunakan untuk mengait modem kabel ke komputer Anda. Lampu power akan menyala terus seperti halnya lampu Cable, yang mengindikasikan adanya koneksi ke ISP Anda.

Lampu data atau lampu-lampu upload/download akan bersinar tergantung pada lalu lintas koneksi Anda. Meskipun Anda tidak browsing website atau mendownload file, lampu-lampu ini akan bersinar ketika suatu aplikasi pada komputer Anda mungkin sdang mengirimkan sedikit data kecil ke sebuah website atau penyedia layanan kabel sedang mengirimkan data melalui jaringan. Seringkali hal ini akan menimbulkan suara-suara di belakang, tetapi pastikan Anda sedang tidak terinfeksi virus dengan menjaga software antivirus tetap up to date. (Ironisnya, program-program antivirus menjadi aplikasi yang kadang-kadang ikut berperan dalam suara-suara berisik di belakang tersebut).

Pembahasan modem kabel kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren