Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 17 Agustus 2013

troubleshooting komputer - layar monitor


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - layar monitor

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Dasar-dasar Troubleshooting… Layar Monitor

Tidak seperti komponen-komponen komputer yang lain, ketika monitor tidak bekerja seperti yang Anda harapkan, relatif mudah untuk melihat apa yang telah terjadi. Layar blank, tampilan yang terlalu pekat, garis-garis bergelombang, dan persoalan-persoalan lain yang mudah diamati. 

Walaupun begitu, cara memperbaikinya tidak selalu jelas.

Sebelum mencoba memperbaiki, terlebih dahulu catat merek dan nomor seri monitor Anda. Selanjutnya baca dokumentasi yang menyertai monitor atau kunjungi website produsennya untuk informasi secara detil. Jika kesulitan Anda adalah dengan, katakanlah, ukuran jendela aplikasi yang tidak pas, mengetahui spesifikasi monitor dapat membuat semua perbedaan ketika mengatasi masalah.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian pada monitor LCD adalah resolusi aslinya. Resolusi asli adalah resolusi yang dirancang untuk monitor tersebut berdasarkan jumlah piksel di dalam tampilan layar. Ketika monitor Anda di seting ke resolusi aslinya, gambar yang Anda lihat merupakan kualitas terbaik.

Dan perlu diingat bahwa salah satu hal yang sulit ketika mengahadapi tampilan yang mengganggu adalah apakah masalah tersebut terdapat pada monitor itu sendiri atau pada kartu grafis. Kartu grafis, atau disebut juga kartu video, merupakan perangkat di dalam komputer yang mengontrol semua tampilan gambar dan warna pada monitor. Oleh karena itu, kami akan mencakup beberapa persoalan monitor terlebih dahulu dan memberi Anda beberapa tips ketika di rasa perlu untuk memperbaiki kartu grafis Anda. Jika Anda curiga masalah ada pada kartu grafis, kami sarankan Anda menyambungkan monitor lain ke komputer Anda untuk melihat apakah masalahnya masih timbul. Jika masih, sepertinya masalah berasal dari kartu grafis dan bukan pada monitor. Atau, Anda dapat menyambungkan monitor ke komputer lain. Jika masalah tetap ada, berarti masalah ada pada monitor.

Pembahasan layar monitor kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren