Carter Mobil

carter mobil

Senin, 05 Agustus 2013

troubleshooting komputer - koneksi cepat



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - koneksi cepat

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Koneksi cepat untuk beberapa saat tetapi kemudian lambat.
  • Solusi:
Jika koneksi Anda tampak baik-baik saja tetapi tiba-tiba melambat, dan hanya kembali cepat jika tidak ada input dari Anda, maka kemungkinan besar Anda kehilangan sinyal DSL, bisa disebabkan karena masalah di sambungkan telepon Anda atau masalah pada modem.

Mulailah dengan memeriksa lampu pada modem DSL Anda. Biasanya ada lampu power, lampu sambungan (yang mengindikasikan status sambungan DSL Anda), lampu koneksi (yang mengindikasikan modem terkoneksi ke komputer), dan lampu aktifitas (yang berkedip ketika komputer men-download data). Lampu-lampu ini mungkin memiliki nama yang berbeda pada modem Anda. Lampu sambungan biasanya memiliki label Sync, Ready, DSL, ADSL, PPPoE, Status, Network, atau Line. Lampu koneksi biasanya memiliki label Ethernet, USB, Link, atau LAN (Local-Area Network).

Jika lampu sambungan berwarna kekuningan, merah, atau perlahan-lahan berkedip dalam warna apapun, baca dokumentasi penggunaan modem untuk mengetahui artinya. Biasanya hal ini menandakan adanya masalah antara modem dan sambungan telepon, atau masalah pada sambungan teleponnya. Jika ini yang terjadi, maka Anda memerlukan bantuan teknisi karena tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk memperbiki sendiri sambungan telepon tersebut. (Tetapi Anda dapat mencoba mengganti steker-nya, terkadang hanya dengan mengganti steker dapat mengatasi masalah).

Jika lampu koneksi yang berkedip, periksa untuk memastikan kabel modem terpasang dengan baik pada komputer Anda. Jika sudah, Anda mungkin membutuhkan kabel baru, atau bahkan modem baru jika kabel USB melekat pada casis modem. Mungkin juga masalah power daapt menyebabkan modem kehilangan dan mendapatkan kembali koneksi internetnya.

Pembahasan koneksi cepat kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren