Carter Mobil

carter mobil

Jumat, 02 Agustus 2013

troubleshooting komputer - internet koneksi



troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - internet koneksi

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.

Masalah:
Ketika saya mencoba koneksi, ada pesan yang mengatakan “A dial-up connections could not be established” atau “The protocol is not configured”.
  • Solusi:
Kemungkinan Anda mengalami masalah dengan protokol jaringan. Protokol adalah sebuah aturan yang digunakan untuk mengatur koneksi antar perangkat. Nama-nama protokol yang umum adalah TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol), IPX/SPX (Internet-work Packet Exchange/Sequenced Packet Exchange), dan Client for Microsoft Networks. Masing-masing ISP menggunakan gabungan protokol-protokol yang berbeda-beda agar modem terkoneksi ke komputer; jika Anda menerima pesan error yang menyebutkan protokol, hubungi ISP Anda untuk mengetahui protokol yang mereka gunakan, kemudian matikan protokol-protokol lain yang dapat mengganggu koneksi. (Biasanya, ISP tidak memerlukan protokol IPX/SPX, yang dinyalakan secara default oleh Windows.

Untuk mematikan suatu protokol, klik Start, Control Panel. Klik dua kali ikon Network Connections dan klik kanan koneksi dial-up modem Anda. Pilih Properties dari menu konteks yang muncul. Di bagian Use These Components With This Connection klik tab Networking dan kosongkan kotak cek di depan protokol-protokol yang tidak Anda gunakan. Jika Anda mau menambah protokol, klik tombol Add dan pilih jenis protokol dari dalam daftar. Kemudian ikuti panduan untuk menambah protokol ke sistem Anda.

Jika semua gagal, hubungi ISP Anda kembali dan laporkan masalah ini secara detil. Biasanya mereka merupakan sumber saran yang lebih baik dibandingkan produsen modem Anda karena mereka berpengalaman berkutat dengan permasalahan modem sepanjang hari, sepanjang tahun. Dengan keberuntungan semoga permasalahan Anda dapat teratasi dan Anda dapat kembali menjelajahi dunia maya secepatnya.

Pembahasan internet koneksi kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren