Carter Mobil

carter mobil

Minggu, 14 Juli 2013

troubleshooting komputer - wireless komputer


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - wireless komputer

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Masalah:
Adaptor wireless komputer saya tidak terkoneksi ke AP wireless atau router.

  • Solusi 1:

Pastikan AP dan router Anda mendukung standar jaringan wireless yang sama yang digunakan adaptor Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan perangkat 802.11b atau tanpa masalah kecocokan, tetapi Anda tidak dapat menggunakan adaptor 802.11a untuk koneksi ke jaringan 802.11g. hali ini mungkin tampak seperti solusi yang tidak main-main, tetapi jika Anda pernah resah akan komputer yang mati, hanya untuk mengetahui ternyata kabel power belum terpasang, Anda akan setuju bahwa kadang-kadang jawaban yang sudah jelas menjadi sesuatu yang kita abaikan.
  • Solusi 2:

Perbarui seting DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) router. Router Anda biasanya menggunakan protokol jaringan DHCP untuk menetapkan alamat IP (Internet Protocol) secara otomatis pada semua komputer di jaringan Anda. Seringkali Anda dapat memperbaiki koneksi yang putus dengan memasuki menu firmware router Anda dan menggunakan fitur firmware DHCP Release/Renew.
  • Solusi 3:

Ganti software koneksi wireless Anda. Peluangnya adalah Anda sedang menggunakan software produsen adaptor. Windows XP memiliki Wireless Zero Configuration Utility, tetapi software adaptor Anda menolak perangkat ini secara default. Anda dapat berganti ke Zero Configuration Utility hanya jika software adaptor mengizinkannya. Cari ikon adaptor (ada di System Tray) dan kemudian klik kanan ikon tersebut. Anda akan melihat Use Windows XP Wireless Configuration (atau link semacam itu). Klik link tersebut, buka Control Panel dan kemudian buka Network Connections. Selanjutnya, klik dua kali ikon Wireless Network Connection untuk menampilkan jaringan yang tersedia.

Pembahasan wireless komputer kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


0 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren