Carter Mobil

carter mobil

Sabtu, 27 Juli 2013

troubleshooting komputer - modem dial-up


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - modem dial-up

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Dasar-dasar Troubleshooting… Modem Dial-up

Memikirkan modem dial-up Anda sebagai penghubung komputer dengan dunia luar. Perangkat yang lambat dan berisik, tetapi memberi Anda akses ke jutaan website, email, dan semua kehebatan internet – saat berfungsi. Saat tidak berfungsi, modem ini tidak kalah menyusahkan. Untuk memperbaikinya, terlebih dahulu Anda perlu mengumpulkan beberapa informasi penting tentang modem yang Anda miliki.

Hampir semua modem analog berbentuk modem internal (tidak seperti modem kabel dan DSL [Digital Subscriber Line]). Lihat saja pada steker telepon di belakang atau disamping komputer, maka Anda akan menemukan modem Anda. Anda dapat menemukan produsen dan nomor seri modem di dalam Windows Device Manager. Di dalam Windows XP, klik Start, kemudian klik kanan ikon My Computer. Pilih Properties, klik tab Hardware, kemudian klik tombol Device Manager. Sekarang klik tanda plus di depan Modems untuk melihat setiap modem yang terinstal pada sistem Anda. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, klik kanan modem dan pilih Properties. Jika Anda tidak menemukan yang Anda cari di sini, Anda dapat membaca panduan penggunaan modem, atau melihat pada kemasan dimana Anda akan mendapatkan daftar lengkap spesifikasi teknisnya.
  • Mencari Penyebab Masalah
Anda juga perlu mengetahui apakah modem atau yang lain yang menahan Anda terkoneksi ke internet. Banyak masalah yang dapat menghalangi komputer Anda online, termasuk saluran telepon Anda sendiri. Ketika Anda mengangkat telepon, apakah Anda mendengar suara statis, mendesis, atau meretih? Suara ini disebut “line noise”, dan ini dapat menahan koneksi modem atau menghalangi pengaktifan koneksi.

Cuaca buruk juga dapat memperburuk modem Anda, karena hujan dan kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan timbulnya suara ke dalam saluran telepon. Adaptor, pembagi sambungan, dan pemanjang kabel juga dapat menyebabkan masalah ini.

Pernahkah Anda mencoba steker telepon lain? Jika Anda dapat menahan koneksi pada salah satu steker tetapi yang lain tidak, maka ada kemungkinan penyebab masalah adalah steker tersebut.

Software pun dapat mencegah Anda online, atau tetap online setelah Anda membentuk sebuah koneksi. Beberapa software, seperti misalnya Microsoft Outlook dan Outlook Express, dapat memutuskan koneksi setelah Anda mengirim dan menerima email. Di dalam Outlook, klik Tools, Option, Mail Setup, dan kosongkan kotak cek Hang Up When Finished With A Manual Send/Receive.

Anda juga perlu membaca panduan pengguna firewall untuk persoalan-persoalan yang menyebutkan mereka sebagai masalah modem.


Pembahasan modem dial-up kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya


1 comments :

Poskan Komentar

Kalo sobat ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya....



Film Bagus

film bagus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting Keren